5 Fakta Rusia yang disembunyikan, yang pasti belum pernah kamu ketahui sebelumnya

Inafeed.com – Rusia menjadi salah satu negara yang pada dasarnya punya banyak rahasia terutama soal kemiliteran. Salah satu berita yang sering tersebar tentang Rusia yakni tentang kekejaman Militer di sana seperti pemberontakan Suriah yang telah berlangsung lama ini pelan tapi pasti dibombardir penguasanya hingga menyebabkan banyak korban jiwa.

Dan ternyata tak hanya itu saja, ada banyak fakta Rusia yang sampai saat ini masih disembunyikan dan tak diketahui banyak orang.

Seperti yang dilansir dari ria24.com, berikut ini ada 5 fakta Rusia yang disembunyikan dan tak diketahui banyak orang.

Yuk, simak !

1. Uni Soviet Ternyata Mempersiapkan Perang Dunia 3

Salah satu fakta Rusia yang tak diketahui banyak orang yakni persiapan perang dunia ke tiga yang ternyata selama ini telah disiapkan oleh Rusia. Diketahui jika selama ini Uni Soviet telah menyiapkan 113 misil nuklir siap ledak yang akan diluncurkan ke Eropa. Setelah itu, pemerintah akan mengirim pasukan dalam jumlah gila dan mulai menginvasi Nuremberg, Stuttgart, Munich, dan juga Lyon.

Dan rencana tersebut berhasil terungkap di tahun 1990 ketika presiden Ceko Vaclav Havel membongkar rencana gila  tersebut.

2. Uni Soviet Membangun Kota Rahasia untuk Tujuan Militer

Salah satu rahasia Rusia yang tak diketahui banyak orang yakni Uni Soviet ternyata telah membangun kota Rahasia sebagai bagian dari tujuan militer. Diketahui jika Uni Soviet telah menutup sekitar 100an kota dan kemudian menghilangkannya dari peta. Bahkan kabarnya , Uni Soviet tidak membiarkan satu pun penduduk kota ini untuk pergi.

3. Soviet Punya Markas Kapal Selam Rahasia, Balaklava

Rahasia kemiliteran Rusia yang juga tak diketahui banyak orang yakni pembangunan markas kapal selam rahasia . Diketahui jika proyek ini dibangun pada tahun 1957, dimana Uni Soviet  membangun sebuah markas kapal selam rahasia di kota Balaklava. Markas ini memiliki pintu masuk bawah air, sehingga tidak diketahui keberadaannya, hal itu juga untuk memudahkan kapal selam yang akan masuk. Di markas ini, Soviet mengembangkan senjata-senjata gila, termasuk melatih lumba-lumba untuk membawa bom yang akan meledakkan kapal-kapal musuh tanpa ketahuan.

4. Eksperimen Manusia di Penjara Gulag

Rahasia paling berbahaya yang ada pada Rusia yakni pengembangan sebuah senjata bilogis mengerikan yang berbentuk semacam cairan kimia yang tidak berbau dan berasa. Ia bisa dicampurkan ke dalam makanan atau pun minuman tanpa mengubah apa pun. Racun yang bernama C-2 ini konon juga tidak bisa diidentifikasi meskipun korbannya sudah meninggal.

Dalam hasil penelitian,  racun C-2 ini nantinya dicampurkan di makanan serta minuman tahanan yang bisa membunuh tahanan tak kurang dari 15 menit.

5. Pembantaian Katyn Oleh Pemerintah Soviet

Dan salah satu rahasia Rusia yang tak diketahui oleh banyak orang yakni sola kejadian pembantaian Katyn di tahun 1940an ini adalah salah satu rahasia paling gelap Soviet. Ketika itu, Stalin memerintahkan agen polisi rahasia untuk mengeksekusi sekitar 22 ribu tahanan Polandia. Alasannya, sang pemimpin takut jika semua orang itu akan membahayakan rezimnya serta gerakan komunis pada umumnya.

Lihat juga : Seperti ini Senjata Rahasia Penjaga Presiden Rusia yang Sangat Canggih dan Mematikan

iklan