Ini Dia 5 kesamaan antara Manusia dan Monyet

mnusia

Situshiburan.com – Banyak yang mengatakan jika manusia pada dasarnya memiliki ikatan kekeluargaan terhadap monyet. Bahkan manusia dan monyet itu memiliki sejumlah kemiripan dan kesamaan yang tidak jauh perbedaannya. Itulah kenapa jika banyak orang yang mengatakan kita mirip dengan monyet. Jangan merasa sakit hati bila kamu dikatain mirip monyet, karena nenek moyang kita juga memiliki bentuk rupa seperti monyet.

Nah, buat kamu yang ingin tahu apa kesamaan antara manusia dan monyet ? seperti yang dilansir dari brilio.net , inilah dia 5 kesamaan antara manusia dan monyet.

1. Cara mengambil Keputusan

Salah satu kesamaan antara manusia dan monyet ini dari sikap mengambil keputusan. Ketika mengambil keputusan , manusia bisa memiliki banyak pola pikir yang membuatnya tidak stabil saat mengambil keputusan. Begitu pula dengan monyet, monyet pun sering tidak stabil dalam mengambil keputusan. Bahkan penelitian di Universitas New York dan Stanford mengatakan jika pola pikir antara manusia dan monyet itu sama.

2. Manusia dan Monyet sama – sama bisa mengenali diri sendiri

Tidak heran bila seringkali manusia mengetahui kekurangan dan kelebihan dirinya ketika berkaca. Itu tandanya manusia telah bisa mengenali diri sendiri. Dan kondisi seperti ini ternyata juga dialami oleh monyet. Akademi Ilmu Pengetahuan Alam China juga memberikan percobaa kepada monyet  dengan sebuah kaca. Dan hasilnya , monyet bisa mengenali diri mereka sendiri dengan melihat wajahnya di kaca itu.

3. Bagaimana Manusia dan Monyet Mengenali Wajah

Jika manusia dan monyet sama – sama bisa mengenali diri sendiri. Lalu bagaiman manusia dan monyet bisa mengenali wajah. Menurut Christop Dahl ilmuan asal Jerman mengatakan jika manusia dan monyet bisa mengenali wajah sendiri melalui Thatcher illusion yakni aktivitas otak ketika mampu membedakan wajah.

4. Manusia dan monyet paham juga soal ekonomi

Ekonomi menjadi salah satu faktor yang selalu mempengaruhi kehidupan manusia. Dan ternyata ekonomi ini juga berpengaruh dilingkungan hidup monyet. Penelitian ini dilakukan oleh Laurie Santos, psikolog asal Universitas Yale mengatakan jika monyet juga  tidak ingin dirugikan , bahkan monyet juga bisa membedakan merk minuman anggur yang berkualitas atau tidak.

5. Monyet juga bisa mengingat seperti manusia

Salah satu kesamaan antara manusia dan monyet yakni soal daya ingat. Daya ingat manusia umumnya berbeda – beda dan tergantung usia. Sama halnya dengan monyet, mereka juga bisa mengingat suatu hal dalam waktu yang cukup lama. Peneliti Benjamin Basile dari Universitas Emory ini menguji kemampuan ingat monyet dengan menggunakan tiga kotak pilihan. Alhasil, monyet yang harus menggambar salah satu kotak yang sudah ditandai tersebut dan ternyata monyet itu bisa mengingat kotak yang sudah ditandai sebelumnya.

Nah, itulah dia kelima kesamaan antara manusia dan monyet.