7 Hewan ini memang kecil, Tapi kemampuan merusaknya paling Besar di Dunia

Inafeed.com – Tahukah kamu jika di dunia ini banyak sekali keragaman fauna yang punya ciri khas dan kelebihan tersendiri. Beberapa hewan hidup dengan ciri khas yang berbeda mulai dari bentuk tubuh hingga kemampuan hidup.

Dan kali ini ada 7 hewan yang hidup dengan bentuk tubuh kecil namun kemampuannya luarbiasa ketika merusak sesuatu.

Mau tahu binatang apa sajakah itu ?

Seperti yang dilansir dari catatansandk.com, inilah dia diantaranya :

1. Kumbang Bark Beetle

Salah satu hewan yang bentuknya kecil namun mematikan yakni kumbang “Bark Beetle” yang bertahan hidup dalam kayu. Walaupun bentuknya kecil tapi hewan ini punya reputasi “pembunuh”. Kebanyakan spesies kumbang ini menyerang pohon yang sudah mati, hampir mati atau lemah.

2. Serangga Cameraria Ohridella

Salah satu serangga yang bentuknya kecil namun mematikan yakni serangga “Cameraria Ohridella”. Walaupun bentuknya kecil namun binatang ini menyebabkan warna daun berubah jadi oranye atau coklat dan gugur walaupun belum musim gugur.

3. Belalang

Binatang yang bentuknya kecil namun mematikan yakni Belalang. Walaupun memiliki tubuh berukuran kecil tapi belalang bisa mengakibatkan kerugian besar bagi pertanian Terutama belalang padang pasir bisa bergerombol hingga 80 juta ekor. Hewan ini membinasakan tanaman produksi.

4. Siput

Siput merupakan binatang kecil bercangkang yang punya jejak lendir ini bisa melahap tanaman pangan, misalnya selada hijau, kol, dan brokoli dalam jumlah besar, hingga merugikan petani.

5. Pea Aphid

Binatang Pea Aphid ini adalah binatang yang sering menyerang tanaman buncis (pea). Ciri khas Pea Aphid ini memiliki panjang tubuhnya hanya 4 mm, dan hanya hidup selama 12 hari. Walaupun ukurannya kecil tapi hewan ini mampu menghisap cairan dari tanaman yang diserbu, sehingga menyebabkan kematian dalam proses itu.

6. Rayap

Rayap juga menjadi mahluk kecil yang suka menyerang tanaman pangan, terutama jagung. Rayap ini memakan bagian dalam akar dan pangkal tanaman yang pada umumnya menyerang pada bagian perkebunan teh dan kopi, juga sawit, karet dan tebu di Afrika.

7. Varrora Mite

Varroa Mite adalah binatang penghancur yang menjadi musuh bagi lebah madu . Varrora bisa menjadi hewan parasit karena suka menempatkan diri pada tubuh lebah serta menghisap cairan dalam tubuh, dan pada saat bersamaan melemahkan sistem kekebalan tubuh lebah yang pada akhirnya bisa membuat lebah mati perlahan.

Nah, itu dia ketujuh hewan kecil namun punya kemampuan mematikan.

iklan