Ini dia 4 Budaya Modifikasi tubuh paling Ekstrem di dunia

Inafeed.com – Seiring perkembangan zaman , banyak sekali manusia – manusia yang berusaha menciptakan hal – hal sebagai bentuk karya nyata.

Ada banyak orang yang suka memodifikasi tubuh agar terlihat memiliki keunikan yang tak banyak dimiliki orang lain. Hanya saja  hasil modifikasinya itu terlihat lebih ekstream walaupun dinilai sebagai suatu hasil yang mengagumkan.

Mereka yang suka memodifikasi tubuh ini terkadang mengikuti perkembangan budaya. Dan kali ini ada 4 budaya modifikasi tubuh paling ekstream di dunia.

Seperti yang dilansir dari suara.com, inilah dia diantaranya :

1. Peregangan Bibir

Salah satu budaya modifikasi tubuh yang paling ekstream di dunia yakni peregangan bibir yang banyak dilakukan oleh suku asli di pedalaman Afrika, Amerika Selatan, Eropa dan beberapa suku disekitar sungai Amazon. Peregangan bibir banyak dilakukan oleh wanita yang hendak menikah untuk pertama kalinya. Bibir wanita yang hendak menikah akan diregangkan selebar sebuah piringan yang terbuat dari tanah liat. Dan ngerinya , piring tersebut pun dimasukkan ke dalam mulutnya.

2. Gelang di Leher

Modifikasi budaya yang paling ekstream juga salah satunya tradisi memberi gelang pada leher yang banyak dilakukan kepada wanita suku Kayan di Thailan Utara. Tradisi pemberian gelang di leher  tersebut dimulai saat sang wanita berusia 5 tahun. Menariknya , gelang tersebut tidak akan dilepas walaupun pemakai telah meninggal. Gelang tersebut tetap melingkar di leher pemakai.

3. Seni Tato Kuno

Seni tato kuno menjadi salah satu modifikasi budaya yang mengerikan yang kebanyakan dilakukan oleh suku di pedalaman Afrika dan Papua. Ngerinya , seni tato kuno ini tidak menggunakan tinta melainkan menggunakan bordil.

4. Hidung Dibolongi

Dan modifikasi budaya yang paling mengerikan yakni hidung dibolongi yang terjadi di India. Praktek ini wajib dilakukan oleh suku Apatani dimana mereka wajib membolongi hidung mereka kemudian ditutup dengan sebuah kayu yang telah diukur sesuai dengan hidung tersebut.

Nah, itulah dia keempat budaya modifikasi tubuh yang paling ekstream di dunia.

iklan