7 Hal yang Gak Kamu Ketahui Dibalik Pernikahan

7-rahasia-pernikahan-yang-harus-diketahui

Situshiburan.com – Pernikahan merupakan salah satu hal yang sangat sakral dalam kehidupan masyarakat. Sebab pernikahan hanya akan terjadi satu kali seumur hidup, dan jika terjadi dua kali pun pernikahan itu tak akan sama dengan pernikahan yang pertama kali.

Semua orang pasti akan memutuskan untuk menikah pada saat mereka menemukan orang yang tepat untuk menjadi pasangannya.

Tapi tahukah kamu apa saja yang ada didalam pernikahan ? Seperti apa sih sebenarnya pernikahan itu ?

Nah, berikut ini ada 7 hal yang tidak kamu ketahui dibalik pernikahan. Mau tau apa saja ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Bertemu setiap hari

Saat masih pacaran kamu pasti akan merasa selalu rindu dengan pasangan kamu, dan mulai mengandai-andai jika ia ada disamping kamu setiap saat dan setiap waktu kamu pasti akan merasa bahagia. Tapi buktinya setelah menikah kamu akan bertemu dengan pasangan kamu setiap hari, dan itu malah membuat kamu mulai merasa bosan, dan memicu kurangnya daya tarik terhadap pasangan kamu tersebut.

2. Merasa benci

Setelah menikah kamu akan mengetahui semua sifat dan sikap pasangan kamu yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya. Hal ini bisa memicu rasa benci saat kamu mengetahui sifat pasangan yang tidak kamu kenal.

3. Memperlakukan dengan baik

Tips agar pernikahan awet hingga ajal menjemput, adalah usahakan kamu selalu memperlakukan pasangan kamu dengan baik.

4. Bahagia selamanya

Kebahagiaan tidak akan selalu datang dalam pernikahan. Ada kalanya saat kamu mendapat masalah dan bisa jadi akan membuat kamu merasa selalu bersedih.

5. Memiliki anak

Semua orang akan berpikir jika setelah menikah memiliki anak, pasti akan lebih bahagia dibandingkan sebelum memiliki anak. Tapi nyatanya banyak pasangan yang malah bercerai setelah memiliki anak. Lalu, apakah memiliki anak dalam pernikahan sumber kebahagiaan ? Ternyata persepsi kebanyakan orang selama ini salah dengan mengganggap pernikahan akan terasa lebih bahagia jika memiliki anak.

6. Butuh uang

Semua hal pasti akan membutuhkan uang, begitu juga dengan pernikahan. Pernikahan membutuhkan banyak uang sehingga kamu perlu melakukan investasi jangka panjang untuk membuat pernikahan kamu selalu sejahtera.

7. 1+1=1

1+1=1 artinya adalah pernikahan merupakan suatu ikatan yang menyatukan satu orang dengan 1 orang lainnya yang berasa dari keluarga yang berbeda untuk mengikat suatu ikatan keluarga. Untuk menyatukan dua orang dan dua keluarga yang berbeda tersebut sangat sulit untuk dilakukan, apa lagi jika harus menyatukan dua keputusan yang berbeda dari masing-masing keluarga.

Nah, itulah dia ke tujuh hal yang tidak kamu ketahui dibalik pernikahan.