Seperti ini 4 Hobi nyeleneh para Pangeran Arab. Kamu mau tahu

Inafeed.com – Kedatangan Raja Arab Saudi , Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia pada  1 sampai 9 Maret 2017 ini menjadi pusat perhatian media berita. Segala aktivitas raja Salman di Indonesia di siaran secara live di beberapa televisi swasta. Bahkan barang – barang mewah yang selalu dibawa Raja Salman ini pun menjadi pusat perbincangan natizen media sosial.

Dan tahukah kamu kenapa sejumlah perlengkapan raja Salman ini selalu dibawa kemana dirinya berada ? Hal ini ternyata menjadi salah satu bagian dari hoby para pangeran Arab.

Diketahui jika ternyata keluarga Kerajaan Timur Tengah memang kerap membawa serta sebagian kecil kenyamanan rumah bersama mereka ketika bepergian.

Kaum kaya keluarga-keluarga Kerajaan di Timur Tengah pun terkadang lahir dalam suasana kemewahan dimana pun berada sehingga menjadikan dirinya seperti orang paling istimewa.

Kali ini ada beberapa hoby nyeleneh pangeran Arab yang mungkin belum kamu ketahui ? Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, inilah dia diantaranya :

1. Koleksi Mobil Aneka Rupa

Salah satu hoby neyeleneh yang ada pada pangeran Arab yakni koleksi mobil aneka rupa . Mobil-mobil mewah berlapis emas atau hewan-hewan eksotis yang di negara lain dilarang menjadi hewan peliharaan para pengaran Arab.

Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan bukan orang baru di kalangan pencinta mobil dan bukan orang asing bagi Mercedes-Benz. Pangeran yang dijuluki Sheikh Pelangi itu tergila-gila pada Mercedes-Benz aneka warna seperti kumpulan warna pelangi. Bahkan kabarnya , dirinya memiliki 400 mobil dan truk yang disimpannya di Emirates National Auto Museum (ENAM), yang terletak sekitar 45 menit dari Abu Dhabi. Museum berukuran 100 meter x 100 meter itu dibuka untuk umum.

2. Elang Untuk Berburu

Pangeran Arab juga punya hobby nyeleneh dimana mereka suka mengoleksi elang sebagai subyek berburu. Seperti pangeran Sheikh Mohammad, penerus takhta Abu Dhabi yang gemar berburu menggunakan elang.

Namun sayangnya , kegemaran mereka mengundang kecaman walaupun pemeliharaan falcon sudah berlangsung setidaknya selama 36 tahun di negara-negara kawasan Teluk Persia. Pada 1974, terjadi pencurian telur dan anak falcon dari sarangnya, karena harga tinggi yang dibayarkan oleh orang kaya baru di Kawasan Teluk.

3. Jet Punggung Pribadi

Salah satu ciri khas yang paling menonjol dari para pengeran Arab yakni harus memiliki Jet punggung pribadi sebagai salah satu transportasi mereka berpergian. Jet pribadi seperti milik Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum dari Dubai ini menjadi salah satu putra dari Perdana Menteri Mohammed bin Rashid Al Maktoum itu telah menjajal jet punggung untuk keperluan pribadi keluaran JetLev dari Jerman.

JetLev ini menjadi jet terunik dengan fasilitas standar bisa mencapai ketinggian 10 meter dengan kecepatan maksimum 47 kilometer perjam selama 2 hingga 3 jam.

4. Berburu Burung di Negeri Orang

Salah satu pangeran Arab yang punya hobby unik juga diantaranya pangeran Fahd bin Sultan bin Abdul Aziz Al Saud yang punya hobby gemar berburu burung houbara bustard di negeri orang, Pakistan.

Fahd bin Sultan bin Abdul Aziz Al Saud gemar datang ke Dalbandin di distrik Chagai, Pakistan, menggunakan pesawat khususnya. Kementrian Luar Negeri telah menerbitkan izin kepada beberapa tokoh Arab, termasuk anggota keluarga ningrat Uni Arab Emirat, Bahrain, Qatar, dan Saudi Arabia untuk berburu houbara bustard di beberapa daerah di Balochistan dan Punjab.

Akan tetapi , menurut laporan Dawn pada 2014, sang Pangeran bisa berburu sangat lama hingga beberapa hari. Pada 2014, ia berburu burung itu selama 21 hari dari 11 hingga 31 Januari 2014 yang hasilnya sekitar 1.977 burung  terbunuh olehnya di Chagai, Balochistan, Pakistan. Sedangkan rekan-rekan berburunya membunuh 123 burung.

Hobby Fahd bin Sultan bin Abdul Aziz Al Saud ini membuat kehidupan burung houbara bustard  terancam punah.

Nah, itulah dia keempat hobby nyeleneh para pangeran Arab.

Lihat juga : Kenapa Raja Arab Saudi pilih pergi ke Bali? Ternyata ini nih 2 Alasannya