7 Mitos ini Mau Gak Mau Harus Dipercaya Jika Kamu Gak Mau Kena Sial

36432-0_663_382

Palingseru.com – Meskipun hidup di zaman modern namun masyarakatnya masih saja mempercayai hal-hal yang terkadang diluar nalar. Ya, masih banyak mitos zaman dahulu yang sampai saat ini tetap dipercaya oleh banyak orang.

Di lingkungan sekitar saja, sudah banyak sekali mitos-mitos yang masih dipercaya oleh orang-orang. Seperti ke tujuh mitos ini yang mau gak mau harus dipercaya, karena jika kamu tidak percaya maka akan terkena sial.

Ehhmmmm .. mitos ini terkesan seperti memaksa bukan ? Tapi, bolehlah kita ketahui apa saja mitos yang terkesan memaksa untuk dipercayai oleh orang-orang.

Seperti dilansir Keepo.me, inilah dia ke tujuh mitos yang memaksa untuk dipercaya. hehee

1. Burung gagak

Orang-orang jawa sangat percaya dengan mitos burung gagak yang menjadi pertanda kematian. Burung gagak ini dipercaya kedatangannya membawa pertanda kematian untuk daerah yang didatangi oleh burung gagak tersebut. Mitos ini memang sangat dipercaya karena sebelumnya pernah kejadian ada beberapa burung gagak yang mendatangi sebuah wilayah, kemudian diwilayan tersebut terdapat tiga orang yang meninggal dunia.

2. Burung Deli

Burung Deli dipercaya sebagai pembawa berita akan terjadinya hujan, angin ribut, dan juga petir. Kedatangan burung Deli ini sangat dipercaya sebagai pembawa berikta hujan karena sudah sering terbukti saat mendung pasti burung ini akan datang secara bergerombolan.

3. Burung Prenjak

Selanjutnya adalah burung prenjak yang dipercaya pembawa berita akan kedatangan tamu agung atau kerabat lama yang ingin berkunjung. Jika ada burung prenjak iniĀ  dihalaman rumah dan berbunyi nyaring, maka pertanda akan ada tamu agung yang datang ke rumah tersebut, atau kerabat lama yang ingin berkunjung. Mitos ini dipercaya oleh orang jawa karena sudah sering terbukti kebenarannya.

4. Keluar disaat magrib

Masyarakat Jawa sangat percaya keluar saat magrib sangat tidak baik untuk dilakukan, karena mereka percaya pada saat magrib banyak makhluk halus yang berkeliaran sehingga anak-anak kecil dilarang untuk keluar rumah.

5. Mengambil bunga rias pengantin putri

Mitos selanjutnya adalah mengambil bunga rias pengantin putri bisa mendatangkan jodoh untuk anak remaja ata dewasa yang sudah siap menikah. Mitos ini sangat dipercaya, oleh orangtua sehingga kebanyakan orangtua akan menyarankan anaknya untuk mengambil bunga rias pengantin putri agar segera menyusul untuk menikah.

6. Menangkal hujan denga sapu lidi, cabai dan bawang merah

Sebagian masyarakat Jawa masih percaya jika mendirikan sapu lidi dengan cara terbalik lalu menancapkan cabai serta bawang merah diujungnya bisa menangkal datangnya hujan. Hal ini dilakukannya pada saat musim panen karena para petani membutuhkan panas untuk mendapatkan hasil panen yang baik.

7. Menabrak kucing hingga mati

Masyarakat Jawa juga percaya jika saat mereka menabrak kucing hingga mati, maka mereka wajib untuk menguburkan kucing tersebut dan membuat selamatan kecil. Jika tidak, maka orang yang menabraknya tersebut akan mengalami kesialan seperti menabrak orang.

Nah, itulah dia ke tujuh mitos yang mau gak mau harusĀ  dipercaya.

 

iklan