Tahu Gak, Foto Jokowi Gandeng Raja Salman ini mirip seperti Soekarno gandeng Raja Saud

Inafeed.com – Kedatangan raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al-Saud ke Indonesia di pemerintahan Jokowi adalah momen bersejarah bagi Indonesia. Dan ini menjadi kunjungan kedua Raja Arab ke Indonesia dan menjadi sejarah Indonesia.

Sebelumnya Indonesia kedatangan Raja Saud bin Abdul Aziz yang memimpin Arab Saudi pada era 1953 – 1964. Kunjungannya ke Indonesia itu pada tahun 1962 ketika Indonesia dipimpin Presiden Soekarno. Kala itu Soekarno menjamu Raja Saud bin Abdul Aziz yang memimpin Arab Saudi pada era 1953 – 1964.

Kunjungan raja Salman ke Indonesia ini kabarnya merupakan kunjungan balasan dari Raja Salman setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berkunjungan ke Arab Saudi untuk menyampaikan undangan kepada Raja Salman.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dua tahun yang lalu saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia. Kunjungan ini merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia,” terang Jokowi melalui vlong-nya

Hubungan silaturahmi yang baik antara Presiden Jokowi dan Raja Salman pun menyita perhatian banyak natizen. Salah satunya potret Jokowi dengan Raja Salman saling bergandengan tangan yang diunggah akun @egaseril.

Banyak natizen beranggapan jika potret tersebut ternyata mengulangi pose yang pernah dilakukan Presiden Soekarno dengan Raja Saud.

Seperti ini fotonya

Lihat juga : Kenapa Raja Arab Saudi pilih pergi ke Bali? Ternyata ini nih 2 Alasannya