5 Patung Paling Megah dan Tinggi di Dunia

6-patung-termegah-dan-tertinggi-di-dunia-6529

Situshiburan.com РSampai saat ini banyak patung Рpatung megah yang dibangun sebagai simbol pemberi harapan, semangat sekaligus warisan sejarah antar generasi. Bahkan selama periode 30 tahun terakhir, pembangunan patung di berbagai penjuru di dunia mengalami peningkatan mulai dari patung yang dulunya dibangun sederhana kini bisa membangun patung dengan bentuk paling megah.  Dan kebanyakan patung Рpatung ini dibuat untuk ritual keagamanaan.

Seperti apa bentuk – bentuk patung paling megah dan tinggi di dunia ini ? sepertiyang dilansir dari Infospesial.net, inilah dia diantaranya.

1. Patung Budha di Kuil Musim Semi di China

11

Salah satu patung paling megah dan tinggi di dunia yakni patung Budha di kuil musim Semi di China. Buddha Gautama ini memiliki tinggi 153 meter dengan lebar 25 meter dan bangunan di bawahnya 20 meter. Patung Budha  ini terletak di provinsi Henan, China yang telah dibangun 11 tahun sejak tahun 1997 hingga 2008.

2. Patung Budha Ushiku di Jepang

22

Patung Budha Ushiku di Jepang ini merupakan patung paling megah dan tinggi. Patung Budha yangs atu ini terletak di kota Ushiku, Jepang yang dibangun pada 1995. Patung Budha Ushiku ini dibangun dengan tinggi 120 meter termasuk 10 meter bangunan dasar dan 10 meter .

3. Patung Laykun Setkyar di Myanmar

33

Patung Laykun Setkyar di Myanmar ini juga merupakan patung paling tinggi dan paling megah di dunia yang dikenal sebagai patung Buddha Emas. Patung ini dibangun dengan tinggi 116 meter yang terletak di bukit Kaun Po, Kota Monywa, Myanmar. Disamping Patung Laykun Setkyar ini terdapat juga patng Buddha Tidur.

4. Patung Yesus di Portugal

55

Patung Yesus di Portugal ini juga merupakan patung paling megah dan tinggi. Patung Yesus ini terletak di Rio de Janeiro, brasil, pemerintah Portugal . Begitu megahnya patung Yesus ini dibuat hingga memakan waktu 10 tahun pengerjaan yang selesai pada tahun 1959. Namun sebenarnya selain patung Yesus di Portugal ini ada juga patung Yesus megah kedua dengan tinggi 28 meter yang terletak di Brasil.

5. Patung Dewi Kwan Im di China

55

Patung Dewi Kwan Im di China ini juga termasuk patung paling megah dan tinggi di dunia. Patung yang dibangun dengan memiliki dua wajah dengan satu menghadap ke laut dan yang lainnya mengahadap ke daratan. Patung ini dibangun pada 2005 dan memiliki tinggi total 108 meter. Patung Dewi Kwan ini merupakan patung yang berasal dari Amitologi Jepang sebagai Dewi Kanon, dan Guan Yin di Korsel.

Nah, itulah dia kelima patung paling megah dan tinggi di dunia.