5 Istana Milik Raja Arab Saudi ini Megahnya Luar Biasa!

Inafeed.com – Siapa sih yang gak mau tinggal di istana kerajaan ? Bahkan kadang banyak orang bermimpi untuk bisa tinggal di istana kerajaan yang pastinya dilengkapi dengan fasilitas serba kemewahan.

Salah satunya seperti kemewahan yang dimiliki oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud. Kunjungannya ke Indonesia saat ini saja menjadi topik perbincangan natizen karena fasilitas mewah selalu dibawa kemanapun dia pergi seperti jet pribadinya yang penuh dengan kemewahan.

Raja Arab Saudi memiliki harta yang berlimpah, punya istana yang dipakai sebagai tempat tinggal, gedung pemerintahan, hingga dialihfungsikan sebagai museum untuk masyarakat luas.

Dan kali ini ada beberapa istana termewah milik raja Arab Saudi. Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, inilah dia diantaranya :

1. Erga Palace

Salah satu istana mewah yang dimiliki raja Arab Saudi yakni Erga Palace . Istana ini dibangun tidak begitu tinggi namun di depan istana terdapat sebuah kolam dengan air mancur yang membuat suasana terlihat lebih segar.

Selain itu, tatanan interior di dalam Erga Palace, tepatnya di ruang kerja Raja Salman, dipenuhi dengan furnitur berwarna emas. Hal ini terlihat saat Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama berkunjung ke Arab Saudi pada awal 2015.

2. Tuwaiq Palace

Istana raja Arab yang paling megah kedua yakni Tuwaiq Palace yang terletak di istana di Riyadh, Arab Saudi. Istana ini sering dijadikan gedung yang berfungsi untuk menyelenggarakan resepsi negara, dan festival budaya untuk memperkenalkan seni dan adat istiadat Arab Saudi ke masyarakat internasional.

3. Barzan Palace

Berzan Palace juga merupakan istana raja Arab paling megah di Arab Saudi bahkan dikenal sebagai bangunan bersejarah. Bangunan ini terletak di Ha’il istana ini dibangun pada 1808 oleh Pangeran Prince Muhammad bin Abdul-Muhsin Al Ali. Istana ini dibangun di tanah seluas 300 ribu meter persegi.

4. Qishlah

Ha’il, Arab Saudi ini juga merupakan salah satu Istana termegah di Arab Saudi yang dibangun di masa pemerintahan Pangeran Abdul-Aziz bin Musa’ad Al Saud. Istana ini difungsikan sebagai cagar budaya, istana satu ini pernah digunakan sebagai pusat bala tentara dan penjara saat masa pemerintahan bin Musa’ad.

5. Shadda Palace

Istana raja Arab yang paling megah di Arab Saudi juga salah satunya Shadda Palace. Istana ini merupakan istana pusat pemerintahan di Kota Abha, Arab Saudi yang dibangun pada tahun 1820 dan kini dialihfungsikan sebagai museum.

Nah, itulah dia kelima istana mewah yang dimiliki raja Arab Saudi.