5 Fakta menyeramkan di balik nyamannya menggunakan layanan google

Inafeed.com – Kemunculan smartphone Android menjadi salah satu teknologi paling mendukung untuk mempermudah aktivitas orang di masa kini. Apalagi dengan adanya layanan Google, setiap orang lebih mudah dalam mencari informasi.

Namun ternyata dibalik nyamannya menggunakan aplikasi Google, ada beberapa fakta menyeramkan yang bisa kamu dapatkan dari layanan Google tersebut.

Tentu jika kalian sesorang yang takut dimata-matai pastinya akan ngeri karena hal tersebut.

Penasaran hal apa saja yang membuat raksasa teknologi ini begitu menyeramkan?

1. Google Melacak Segalanya Saat Online

Salah satu hal menyeramkan yang akan kamu dapatkan dari layanan google yakni Google dapat menyimpan riwayat atau apa pun yang sekiranya kalian sukai secara relevan dengan penggunaan cookies dan juga informasi dari Google AdSense dan Google Analytics.

2. Tak Menggunakan Akun Google Bukan Jaminan

Hal menyeramkan yang kedua yakni , Google mampu menguasai internet bahkan ketika kalian tidak melakukan sign-in. Hal ini dikarenakan Google memberikan rekomendasi pencarian terakhir berdasarkan analisis perilaku kalian di internet secara spesifik.

3. Kamu Tak Bisa Menyimpan Rahasia

Google bisa mengetahui segala aktivitas yang kamu lakukan. Hal ini membuat kamu tak bisa menyimpan rahasia saat menggunakan layanan google.

4. Jika Tak Menggunakan Google, Pihak Lain Pun Memberikan Data Kepada Mereka

Pihak lain akan memberikan data ketika kamu menggunakan layanan Google. Hal ini dikarenakan Google menjadi browser paling dipercaya oleh perusahaan lain sebagai media penyimpan data pengguna internet. Misalnya , Database pengguna akan tersimpan meski kamu menggunakan berbagai produk Apple.

5. Kamu Tak Tahu Jika Sedang Dilacak Google

Dan salah satu hal menyeramkan yang akan kamu dapatkan dari layanan Google yakni kamu akan terus dilacak dimanapun kamu berada. Diketahui jika Google setidaknya memantau 90% pengguna internet dari seluruh dunia.

Jadi semua layanan dari teknologi canggih di masa kini itu ada hal yang menyeramkan tanpa kamu sadari sebelumnya.

iklan