Ini Alasan Ilmiah Kenapa Wanita Haid Dilarang Puasa

0_0_960_540_f2a5b3a146df0f2e8b2212e704c09dd9ad1b646f

Situshiburan.com – Alasan agama melarang wanita yang sedang menstruasi untuk berpuasa adalah karena tidak suci. Tapi secara ilmiah wanita dilarang untuk berpuasa saat selama menstruasi sebab ada banyak hal yang buruk yang akan terjadi pad tubuh wanita haid jika ia berpuasa.

Tubuh wanita haid membutuhkan magnesium dan zat besi untuk tetap bisa berstamina baik. Diperlukan makanan bergizi agarĀ  sel-sel darah tetap dalam stabil.

Wanita haid membutuhkan asupan gizi agar kondisi tubuhnya tetap membaik, karena saat menstruasi wanita akan kehilangan darahnya sebanyak satu cangkir.

Oleh karena itu wanita membutuhkan makanan bergizi seperti bayam, ati, dan daging diperlukan agar logam dalam tubuh tetap seimbang selama menstruasi. Makanan yang mengandung protein, serat, dan vitamin C, agar dapat membantu penyerapan zat besi ke dalam tubuh.

Jadi, itulah sebabnya kenapa wanita haid tidak boleh berpuasa, agar tubuhnya tetap kuat dan sehat selama menstruasi.

Di hari-hari lain saat wanita sering merasa lemas ketika datang haid, apa lagi disuruh untuk berpuasa, ini akan membuat wanita kehilangan banyak kekuatan dan tubuh akan menjadi lemah tak berdaya. Bahkan jika wanita kekurangan banyak darah bisa jadi membuatnya mengalami penyakit anemia kronis.