Makan durian Sambil Minum Coca Cola Bisa Bikin Mati, Ini Dia Faktanya

makan-durian-sambil-minum-coca-cola-bisa-mati-turis-tiongkok-jadi-korbannya-f4d0

Situshiburan.com – Bagi penggemar durian, buah durian memang bisa dijadikan buah favorite . Selain daging buahnya yang nikmat , buah durian juga cocok di santap segala waktu. Namun buah durian ini juga merupakan salah satu buah yang tidak bisa disantap sembarangan apalagi bila menyantap buah durian dicampur dengan minum – minuman bersoda, kondisi seperti ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Salah satu kasus yang dialami oleh seorang pria (28) asal Tiongkok ini sedang berlibur ke Thailand. Pria tersebut dinyatakan tewas setelah menyantap durian sembari minum coca cola .

Kematian yang dialami turis tersebut akibat reaksi kimia dari efek buah durian yang dicampur dengan minum – minuman bersoda itu. Reaksi kimia yang dialami pria tersebut menyebabkan dirinya mengalami gagal jantung dan tekanan darahnya menjadi meningkat akibat terkontaminasi oleh kafein.

Seperti yang kita ketahui jika buah durian ini memiliki kandungan sulfur yang tinggi dan bisa merusak aktivitas enzim . Dan dari laporan yang diambil dari sebuah riset yang dilakukan University of Tsukuba oleh John Maninang dan Hiroshi Gemma tersebut mengatakan jika kadar sulfur dari buah durian yang dimakan oleh pria tersebut masuk ke dalam sistem pencernaan.

Akibatnya, pria itu mengalami gangguan sistem pencernaa , kembung, dan rasa tidak nyaman karena hati perlu mengerahkan usaha lebih untuk mencerna durian.

Sejak kasus ini , banyak sekali tim peneliti yang menyimpulkan jika buah durian sangat berbahaya dan bisa berubah menjadi racun bila dikonsumsi dengan minuman bersoda, kopi , dan susu . Bahkan racun yang akan ditimbulkan oleh buah durian ini dapat menyebabkan serangan asma, menyebabkan mutasi genetik, kanker dan alergi.

Kasus terkait turis ini pun langsung menyebarluas di sejumlah sosial media, terutama sosial media Facebook yang untuk pertama kalinya pemiliki akun Facebook Kim-Siang Ng, mendeskripsikan jika ternyata buah durian bisa memiliki racun yang lebih mematikan dibandingkan racun ular kobra.

Untuk itu bagi kamu penggemar buah durian sebaiknya lebih berhati – hati lagi ketika mengkonsumsinya. Dan usahakan jangan mengkonsumsi dalam jumlah yang berlebihan karena bisa membuat kamu sakit kepala bahkan mabuk durian.