Duh! Kecantikan Wanita ini Membuat dua bangsa sampai perang

Inafeed.com – Wanita menjadi salah satu ciptaan Tuhan paling istimewa. Kecantikan dan kemolekan tubuh yang ada pada diri wanita ini bisa mengalihkan dunia.

Bahkan pernah ada kisah perang dua bangsa gara – gara kecantikan wanita. Dia adalah wanita bernama Helen.

Menurut mitologi Yunani, Helen dari Troy ini menjadi wanita tercantik di dunia . Helen merupakan putri dari Zeus dan Leda. Ia punya saudara yang bernama Castor, Pollux, dan Clytemnestra.

Namun mirisnya , kecantikan yang dimiliki Helen ini tidak membuat hidupnya tenang karena beberapa saudaranya memendam rasa iri dengki kepada Helen. Bahkan Helen sering mengalami teror hingga menjadi korban penculikan.

Seperti ini kisah – kisah tragis yang dilami oleh Helen akibat kecantikan wajahnya yang bikin dua bangsa mengalami peperangan.

1. Helen Dibenci Lantaran Kecantikannya

Helen pernah menjadi korban penculikan akibat kecantikannya. Bermula ketika Helen diculik oleh Theseus yakni salah satu pahlawan Athena dan bersama Peirithos .

Ketika itu , Theseus dan Peirithos berkomplot untuk melakukan aksi penculikan. Theseus menculik Helen dan Peirithos menculik Persefone. Dengan bantuan Peirithos, Theseus kemudian menuju Sparta dan menculik Helen. Banyak sumber menyebutkan bahwa Helen masih begitu muda saat diculik. Ada yang menyebutkan Helen diculik saat berusia tujuh tahun, ada pula yang menyebutkan diculik saat berusia sepuluh tahun.

2. Raja dan Pangeran Berebut untuk Meminang Helen

Helen menjadi sosok wanita yang diperebutkan oleh beberapa pangeran . Ketika Helen beranjak dewasa, banyak sekali pangeran dan raja yang datang untuk meminangnya. Para pangeran dan raja datang dari berbagai penjuru Yunani. Ada yang datang langsung tapi ada juga yang mengirimkan perwakilan. Demi bisa memikat dan merebut hati Helen, banyak yang membawa hadiah. Untuk menentukan siapa yang akan jadi suami Helen, Tindareus, ayah Helenlah yang menentukan. Menelaos dari Sparta kemudian yang dipilih untuk menjadi suami Helen.

3. Terjadinya Perang Troya Akibat Kemarahan Menelaos

Terpilihnya pangeran Manelaos untuk meminang Helen ini menimbulkan konflik besar. Ketika itu terjadi perang Troya hingga dikabarkan ada seorang pangeran Troya bernama Paris membawa kabur Helen dari Sparta dengan tujuan untuk merebut Helen. Sebelum Helen menengadah, untuk melihat kedatangan Paris ke istananya, ia ditembak dengan panah cinta oleh Eros (atau yang dikenal juga dengan nama Cupid). Helen kemudian dimabuk asmara dan jatuh cinta. Sontak hal itu membuat Menelaos marah.

Sejak itulah , Helen dibawa kabur Paris, Troya kemudian diserang oleh para raja Yunani. Pecahlah Perang Troya yang pada akhirnya kisah Helen ini menjadi peristiwa dalam mitologi Yunani.

Lihat juga : 7 Bentuk Hidung Seperti ini bisa Menunjukan Kepribadian Kamu

iklan