Ini dia 15 Foto Betapa Sedihnya Perang di Jerman Dulu

Inafeed.com – Peristiwa perang dunia memang bisa menjadi cerita sejarah yang tak bisa dilupakan begitu saja. Kisah perang dunia diceritakan dengan penuh kekejaman hingga banyak korban jiwa. Bahkan banyak sekali hal – hal sadis yang akan terjadi saat perang dunia.

Seperti perang yang terjadi di Jerman dulu. Perang Jerman juga menjadi salah satu perang yang begitu mengerikan. Banyak sekali fenomena – fenomena menyedihkan yang terjadi saat perang di Jerman.

Dan kali ini ada 15 foto betapa sedihnya perang di Jerman dulu. Dilansir dari riau24.com, Yuk, simak !

1. Pembantaian di Odessa

Salah satu kisah menyedikan saat perang di Jerman yakni pembantaian di Odessa pada bulan Oktober 1941. Ketika itu , tentara Rumania dan Jerman masuk ke Uni Soviet, beberapa hari kemudian terjadi pembantaian besar terhadap orang Rumania karena banyak negara Eropa yang memandang rendah mereka. Dalam pembantaian ini, kurang lebih 15.000 orang mati.

2. Pembantaian di Nanking

Perang dunia kedua yang terjadi pada Desember 1937 menyebabkan Jepang dan Cina masih belum berdamai . Ketika itu , tentara Jepang menyerang Nanking dan menjalankan pembantaian selama 6 minggu penuh. Tidak hanya membunuh ratusan ribu orang China, tapi mereka juga memperkosa lebih dari 20.000 wanita.

3. Ghetto Warsawa

Bangsa Yahudi pernah mengalami penderitaan dan perlakuan yang keji, tapi sebenarnya mereka juga pernah melakukan pemberontakan. Di dalam Ghetto Warsawa inilah terjadi di tahun 1943 silam, banyak orang yahudi yang berjuang demi kebebasan mereka.

4. Serangan hiu di Indianapolis

Sernagan hiu di Indianapolis juga menjadi salah satu potret menyedihkan pada perang di Jerman. Peristiwa yang terjadi pada Juli 1945 itu menyebabkan  kapal perang AS berangkat dari Indianapolis untuk bersiap menyerang Jepang. Namun kapal ini bertemu dengan kapal milik Jepang dan karam setelah ditembak, tapi ini baru saja permulaan dari mimpi buruk itu. Darah yang mengalir dari tubuh para angkatan laut yang terluka justru menarik hiu lapar untuk melakukan penyerangan.

5. Pembantaian di Katyn

Pada tahun 1940 lalu, Uni Soviet dan Jerman menandatangani perjanjian. Ketika dunia sedang menyoroti Hitler yang menyerbu Polandia dari barat, Uni Soviet memulai penyerangan terhadap Polandia dari timur dengan diam-diam. Mereka berhasil menangkap banyak orang pandai dan perwira, serta membunuh mereka di hutan Katyn. Kurang lebih 20.000 orang mati dari pembantaian ini.

6. Pertempuran di Samudera Atlantik

Angkatan laut Jerman merupakan ancaman besar bagi tentara Amerika dan Inggris dalam perang dunia kedua. Pertempuran ini membuat Jerman kehilangan 783 U-boatnya dan membunuh setidaknya 75.000 angkatan laut.

7. Pengepungan Leningrad

Pada tahun 1941, tentara Jerman mengepung kota Leningrad, Rusia selama hampir 900 hari. Warga setempat tidak bisa meminta pertolongan dan terjadi kelaparan yang sangat hebat sampai masyarakat harus memakan tikus dan kuda, bahkan melakukan bunuh diri.

8. Pertempuran Stalingrad

 

Pertempuran Stalingrad juga menjadi potret paling menyedihkan saat perang di Jerman. Pertempuran ini berlangsung selama 6 bulan dan setidaknya 2 juta orang mati sampai akhirnya Uni Soviet menang dan pertempuran ini disebut sebagai Great Patriotic War.

9. Kamikaze

Kamikaze menjadi salah satu potret yang sungguh menyedihkan saat pertempuran di Jerman lantaran tentara Jepang pada saat itu diijinkan untuk memperkosa dan membunuh masyarakat.

10. Perang Italia dan Ethiopia

Dalam perang dunia kedua, setiap negara memiliki keinginan untuk menduduki negara lain, Italia pun juga mengirimkan 1.400 pesawat tempur dan tank baja untuk menaklukan Ethiopia. Ethiopia lebih lemah dan hanya mengirimkan 25 pesawat tempur dan tank baja sampai akhirnya Ethiopia harus kehilangan banyak tentara dan kalah dalam pertarungan.

11. Pembantaian Malmedy

Pembantaian Malmedy ini juga menjadi salah satu potret menyedihkan ysaat perang dunia kedua di Jerman pada tahun 1944. Ketika itu , tentara Jerman berhasil menculik 84 tahanan perang Amerika dan dibunuh di dekat Malmedy, Belgia. Namun ternyata masih ada beberapa tahanan yang berhasil kabur dari sana.

12. Kota Dresden dibom

Kota di Jerman Timur ini tidak diperhatikan di awal perang dunia kedua, namun Februari 1945, tentara Amerika dan Inggris menjatuhkan bom di Dresden yang menyebabkan kota ini mengalami 3 hari yang sangat mengerikan dan membunuh kurang lebih 30.000 orang.

13. Hancurnya pasukan berkuda Polandia

Polandia berusaha untuk melawan Jerman dengan pasukan berkuda, namun pada akhirnya kalah di tangan tentara Jerman dan menyebabkan orang-orang tersisa dari Polandia harus melarikan diri.

14. Pertempuran Pulau Ramree

Pulau Ramree terletak di Myanmar, tentara Jepang dan Inggris melakukan pertempuran selama 6 minggu di tempat ini, namun setelah Jepang tidak berhasil mengalahkan Inggris, mereka melarikan diri ke rawa untuk menghindari serangan.

15. Tragedi Stavelot

Pembantaian yang terjadi di Stavelot, Belgia dimana pada saat itu tentara Nazi langsung menuduh warga menyembunyikan tentara Amerika dan akhirnya membunuh warga kota Stavelot. Seluruh warga kota yang terdiri dari 67 laki-laki, 47 perempuan dan 23 anak-anak tewas mengenaskan.

Nah, itulah dia 15 foto menyedihkan betapa sedihnya perang di Jerman dulu.

iklan