Ngeri! Ini dia 5 Peristiwa pembantaian umat manusia terbesar sepanjang sejarah

Inafeed.com – Cerita sejarah tentang pembantaian manusia di dunia ini memang sering beredar luas. Kisah pembantaian yang begitu mengerikan hingga menimbulkan banyak korban jiwa ini bisa dibilang sebagai peristiwa paling sadis sepanjang sejarah.

Dan kali ini ada 5 peristiwa pembantaian umat manusia yang bisa bikin kamu ngeri lihatnya. Sejumlah peristiwa pembantaian ini telah tersebar di sejumlah media berita.

Seperti yang dilansir dari m.ri4u24.com, inilah dia 5 peristiwa pembantaian umat manusia sepanjang sejarah. Yuk, simak !

1. Pembantaian Suku Aborigin

Pembantaian suku Aborigin ini menjadi salah satu peristiwa pembantaian manusia paling ngeri sepanjang sejarah. Bahkan dikabarkan jika suku Aborigin hampir punah.

Suku Aborigin adalah suku yang terbesar di Australia. Pada zaman dahulu konon suku Aborigin berasal dari Indonesia, karena Indonesia adalah tempat strategis waktu itu, karena Sumber Daya Alam yang berlimpah, lokasi yang strategis, suhu tropis sehingga terdapatlah berbagai macam suku, hingga suku Aborigin mengalami peristiwa diskriminasi oleh orang yang berkulit putih.

Dan semakin banyaknya orang berkulit putih lalu terjadilah konflik sehingga penduduk asli pun menurun drastis akibat pembunuhan dan penganiayaan.

2. Politik Apertheid

Peristiwa pembantaian manusia paling besar sepanjang sejarah salah satunya politik Apertheid. Politik Apertheid terjadi di 2 wilayah yang berbeda, yaitu di Afrika dan Amerika, konflik ini terjadi karena perbedaan ras kulit, yang mana orang yang berkulit hitam diasingkan dan dibunuh oleh orang yang berkulit putih. Dan tokoh perlawanan dari orang berkulit hitam adalah Nelson Mandela (presiden pertama Afsel). orang berkulit putih merasa bahwa kaumnya lah yang terhormat dan yang patut tinggal di tanah ini.

3. Pembasmian orang yang jelek dan berpenyakitan

Pembantaian manusia paling besar sepanjang sejarah juga terjadi saat terjadinya pembasmian orang jelek dan penyakitan.

Peristiwa tersebut terjadi di zaman Hitler, lokasinya di Berlin, Jerman orang-orang yang jelek dan berpenyakitan semuanya dibunuh, kecuali orang yang memiliki paras yang rupawan. Buktinya sekarang orang-orang asli Berlin ganteng-ganteng dan cantik.

4. Peristiwa Holocaust

Peristiwa Holocaust ini juga termasuk peristiwa pembantaian manusia paling besar sepanjang sejarah. Holocaust adalah genosida yang memiliki enam juta penganut Yahudi Eropa selama Perang Dunia II.

Holocaust juga termasuk suatu program pembunuhan sistematis yang didukung oleh negara Jerman Nazi, dipimpin oleh Adolf Hitler. Dari sembilan juta Yahudi yang tinggal di Eropa sebelum Holocaust, sekitar dua pertiganya tewas. Secara khusus, lebih dari satu juta anak Yahudi tewas dalam Holocaust, serta kira-kira dua juta wanita Yahudi dan tiga juta pria Yahudi.

5. Genosida suku Indian atas kedatangan orang berkulit putih

Genosida menjadi salah satu suku indian yang berpengaruh dalam peristiwa pembantaian besar – besaran. Sejak kedatangan Colombus, orang-orang kulit putih berdatangan ke Amerika untuk kemudian tinggal dan menetap di sana. Kedatangan orang-orang kulit putih ini awalnya disambut baik oleh suku Indian.

Namun seiring berjalannya waktu, orang-orang kulit putih mulai merampas tanah-tanah milik orang Indian. Mereka diperlakukan tidak adil dan kejam, tak jarang terjadi pertumpahan darah.Suku Indian dipaksa menyingkir dari tanah kelahirannya, mereka sering dikejar dan diusir dari wilayah teritorialnya. Karena teribat perang akhirnya suku Indian menyerah dan dibunuh sehingga populasi nya tinggal hanya sekitar 11.000 jiwa .

Nah, itulah dia kelima peristiwa pembantaian umat manusia paling besar sepanjang sejarah.