7 Hal yang tidak Boleh Kamu Korbankan demi Cinta

kk

Situshiburan.com – Banyak orang mengatakan jika cinta itu buta ? kenapa bisa dikatakan cinta itu buta , apakah cinta punya mata ? Ini karena seseorang yang sedang kasmaran dan sedang lagi jatuh cinta , apapun akan dia lakukan dan ia korbankan hanya karena bisa mewujudkan rasa cintanya itu .

Ketika kita jatuh cinta, segala cara dan pengorbanan akan selalu dia lakukan tanpa memikirkan dampaknya. Apapun yang dikatakan pujaan hatinya akan dituruti akibat rasa cinta yang begitu besar. Namun tahukah kamu ada sejumlah hal yang sebenarnya tidak boleh kamu korbankan demi cinta.

Beberapa hal yang seharusnya tidak boleh kamu korbankan demi cinta itu diantaranya :

1. Kebebasan diri sendiri

Kebebasan diri sendiri ini merupakn salah satu hal yang tidak boleh di korbankan demi pacar. Sejak kecil kamu diberikan kebebasan oleh orangtua kamu untuk bisa berkembang dan bersosialisasi dengan orang lain. Namun hanya demi pacar kamu menjauhi diri dari banyak orang. Ini menjadi hal yang tidak baik dan bisa membuat kamu kurang pergaulan karena manusia hidup di dunia ini sangat butuh bersosialisasi.

2. Harga diri dan kepercayaan diri

Saking cintanya dengan pacar terkadang kamu mau menuruti semua yang diinginkannya hingga kamu mau memberikan harga diri dan kepercayaan diri kamu hanya untuk membahagiakan pacar. Sebaiknya hal ini boleh saja dilakukan ketika hubungan kamu dengannya sudah resmi menikah.

3. Teman

Teman adalah segalanya, untuk itu ketika kamu sedang memiliki kekasih . Jangan sampai kamu mengorbankan teman kamu hanya demi pacar terus. Usahakan untuk memiliki seidkit waktu bercengkrama dengan teman . Sebab ketika kamu putus cinta teman adalah salahs atu orang yang bisa mengerti keadaan kamu.

4. Tujuan karir

Mencari cinta memang perlu dilakukan , namun karier juga menjadi hal yang penting ketika kamu ingin lebih menjalani cinta yang berkomitmen. Dan jika kamu memilii pasangan yang melarang kamu untuk bekerja , sebaiknya kamu lebih bisa menolaknya dan memberikan dirinya kebijakan jika karier dan cinta penting untuk hidup yang lebih bahagia.

5. Kebahagiaan

Kebahagiaan dalam hidup itu penting apalagi ketika menjalani sebuah hubungan. Tujuan untuk mencari pasangan itu untuk mencari kebahagiaan , namun jika kamu menemukan pasangan dan kamu merasa tidak pernah bahagia. Alangkah lebih baiknya untuk mencari pasangan lain mungkin ini menjadi tanda jika dia bukan jodoh kamu.

6. Kemampuan mengambil keputusan

Kemampuan dalam mengambil keputusan itu penting . Ketika menjalin sebuah hubungan cinta kamu tidak boleh hanya menuruti keputusan dirinya saja, tetapi kamu juga perlu mengedepankan keputusan kamu jika itu adalah hal yang terbaik dalam hubungan. Namun jangan juga kamu egois dalam mengambil keputusan.

7. Identitasmu

Dalam menjalani hubungan cinta kamu juga tidak boleh mengorbankan identitas kamu . Dari mana kamu dilahirkan itu menjadi identitas paling penting untuk diri kamu sendiri .

Nah, itulah dia ketujuh hal yang tidak boleh kamu korbankan demi cinta.