Seperti ini nih 6 Tips Mudah Kenali gadget palsu. Wajib tahu biar gak ketipu

Inafeed.com – Saat ini banyak sekali bermunculan gadget – gadget menarik dengan menawarkan keungguhan dan kecanggihan yang luarbiasa. Kadang harga gadget sesuai dengan spesiifkasi dan kualitas gagdet. Namun tidak bisa dipungkiri jika tak semuanya gadget yang mahal dijamin kualitasnya asli.

Ada banyak produsen yang ingin mencari keuntungan lebih dengan memanipulasi produk yang diluncurkannya seperti gadget – gadget palsu yang kini mulai banyak beredar di pasaran.

Nah, buat kamu yang tak ingin kena tipu dengan gadget palsu. Coba deh simak 6 tips mudah kenali gadget palsu. Yuk simak !

1. Cek Kondisi Bungkus

Produsen resmi akan selalu menjaga bahkan sedikit rincian dari desain dan kemasan barang mereka sendiri. Sementara produsen produk palsu seringkali mengabaikan kondisi paket. Jadi jika kondisi bungkus tersegel rapat bisa dijamin keasliannya.

2. Baca Buku Panduan

Buku manual terkadang bisa diartikan sebagai paspor dari sebuah gadget. Semua informasi penting tentang perangkat harus ada dalam bahasa negara pembelian. Jadi jika kamu ingin mencari informasi lengkap tentang keaslian produk sebaiknya baca buku panduan.

3. Perhatikan Material Barang

Gadget palsu bisa dilihat dari material barang yang digunakan. Biasanya barang palsu menggunakan  plastik murah dengan nuansa matte dan permukaan tidak teratur.

4. Lihat Font yang Ada Pada Barang

Jika kamu tak ingin tertipu dengan gadget palsu , coba perhatikan font dan simbol pada perangkat harus mulus, mudah dibaca, dan tahan lama.

5. Cek Charger

Pengisi daya atau cahrger palsu biasanya tidak akan memiliki jahitan antara bagian plastik untuk mudah dikenali. Berbeda dengan produk original biasanya akan terdapat isolasi berkualitas agar keselamatan pengguna jauh lebih aman.

6. Lihat Lebih Dekat Kabel dan Colokan

Kabel asli biasanya akan menunjukkan kualitas yang baik. Terlihat jika logo mudah terhapus, ada indikator produ tersebut palsu.

Naha, itulah dia keenam tips mudah kenai gagdet palsu.

 

iklan