10 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia Bisa Bikin Kamu Kagum Jika Melihatnya

2

Situshiburan.com – Di dunia ini banyak sekali panorama alam yang begitu menakjubkan bahkan membuat banyak orang kagum dengan keindahannya. Salah satu keindahan alam paling menakjubkan yang ada di dunia ini adalah air terjun. Sejumlah air terjun yang paling indah di dunia ini memiliki ketinggian yang begitu menakjubkan dan curah airnya yang begitu indah sehingga banyak menarik para wisatawan untuk bisa mengunjungi tempat tersebut.

Jika kamu seorang petualang yang ingin mengisi waktu liburan lebih menyenangkan, cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat air terjun paling tinggi di dunia yang pastinya bisa bikin kamu kagum sendiri jika melihatnya.

Seperti yang dilansir dari daftar menarik.com, inilah dia 10 air terjun paling tinggi di dunia.

1. Air Terjun Vinusson

1

Air Terjun Vinusson ini merupakan air terjun paling tinggi di dunia , tingginya mencapai 860 meter. Air terjun ini juga merupakan air terjun paling terkenal di Norway. Ketinggian air terjun yang begitu menakjubkn ini membuat kamu bisa melihat keindahan air terjun langsung lewat jalur udara.

2. Air Terjun Plitvice

2

Air terjun Plitvice ini juga merupakan air terjun yang paling tinggi di dunia dengan memiliki ketinggian 636 meter. Air terjun ini terletak di  perbatasan antara Bosnia dengan Herzengovina. Lokasinya yang dikenal sebagai taman air terjun Plitvice ini juga ternyata memiliki arisan dunia UNESCO di tahun 1979.

3. Air Terjun Angel Fall

3

Air terjun paling tinggi di dunia juga salah satunya air terjun Angel Fall yang terletak di Daerah Venezuela. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 979 yang pertama kali ditemukan pada abad ke 20 oleh Ernesto de Santa Cruz.

4. Air Terjun Yumbilla

4

Air terjun Yumbilla juga merupakan air terjun yang paling tinggi di dunia. Air terjun Yumbilla ini memiliki ketinggian mencapai 870 meter. Untuk pertama kalinya , air terjun ini ditemkan di Peru dan telah tercatat dalam Peru`s National Geographical.

5. Air Terjun Gocta Falls

5

Air terjun ini memiliki ketinggian  771 meter yang terletak  di Negara Amazon. Air terjun ini nampak istimewa dan terlihat menjulang ke bawah dengan dikelilingi pohon – pohon hijau yang indah.

6. Air Terjun Olo Upena

6

Air terjun Olo`upena ini juga merupakan air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 900 meter yang terletak di pulau Molokai. Air terjun yang sangat tinggi ini bisa dilihat melalui jalur udara untuk bisa mencapai ke puncaknya.

7. Air Terjun Tres Hermanas

7

Air terjun Tres Hermanas ini juga merupakan salah satu air terjun paling tinggi di dunia yang mempunyai 3 anak yang mengalir melalui tempat tersebut.  Air terjun Tres Hermanas ini memiliki ketinggian 914 meter.

8. Air Terjun Puukaoku Falls

8

Air terjun ini Puukaoku Falls ini juga termasuk air terjun tertinggi di dunia dengan memiliki ketinggian sekitar 840 meter. Air terjun ini memiliki paronarama alam yang luarbiasa indah bahkan jikakamu melihatkan pasti terasa begitu menakjubkan.

9. Air Terjun Tugela

9

Air terjun Tugela terletak di daerah Afrika Selatan tepatnya di Drakensberdg (Dragon Mountains) dengan ketinggian mencapai 948 meter dan terlihat begitu menakjubkan.

10. Air Terjun Browne Falls

10

Air terjun Browne Falls ini memiliki ketinggian 836 meter yang bertempat di Fiorland National Park, New Zealand. Air terjun Browne Falls ini juga termasuk dalam daftar air terjun tertinggi di dunia.

Nah, itulah dia sepuluh air terjun paling tinggi di dunia dan bisa bikin kamu kagum jika melihatnya.

 

 

iklan