6 Bahan Makanan ini Bisa Meningkatkan Nafsu Makan Kamu

ll

Situshiburan.com – Salah satu masalah yang sering dialami orang yang sulit gemuk akibat kurangnya nafsu makan. Banyak orang kurus yang ingin memiliki nafsu makan tinggi dengan mengkonsumsi suplemen makanan agar bisa mendapatkan asupan makan yang lebih banyak. Sebenarnya , meningkatkan nafsu makan ini tak harus menggunakan obat – obatan atau suplemen makanan lainnya , tetapi bisa dengan menggunakan beberapa jenis bahan makanan yang terbilang lebih alami.

Dan buat kamu yang ingin meningkatkan nafsu makan secara alami dengan menggunakan bahan makan, cobalah untuk mengkonsumsi beberapa jenis bahan makanan untuk meningkatkan nafsu makan.

Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya :

1. Bawang putih

Salah satu jenis bahan makanan yang bisa meningkatkan nafsu makan yakni bawang putih. Bawang putih memiliki
kandungan yang bisa meningkatkan nafsu makan dan bisa membantumu mencerna makanan secara lebih cepat . Cara mengkonsumsi bawang putih untuk menambah nafsu makan yakni dengan merebus dua atau tiga kepal bawang dalam air dicampur dengan air lemon dan diminum secara rutin  dua kali sehari.

2. Sayur Pare

Banyak orang yang tidak suka dengan sayur pare karena rasanya yang pahit. Akan tetapi , rasa pahit di dalam sayur pare ini bisa membuat enzim pencernaan lebih baik untuk memproses makanan berlemak. Sayur pare ini juga sangat baik untuk meningkatkan sistem pencernaan tubuh.

3. Buah Asam

Buah asam ini juga sangat baik bila dikonsumsi untuk menambah nafsu makan. Buah asam ini selain dikonsumsi secara langsung juga bisa diikonsumsi dengan dicampur menggunakan bahan sayuran lainnya.

4. Jahe

Jahe juga merupakan salah satu makanan yang bisa digunakan untuk menambah nafsu makan. Kandungan jahe ini bisa membuat perut terasa nyaman sehingga mendorong kamu untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan.

5. Ketumbar

Ketumbar juga merupakan bahan makanan yang dapat meningkatkan selera makanan. Ketumbar ini dapat berfungsi untuk menghentikan semua gas tidak perlu dan meningkatkan sekresi asam lambung sehingga membuat kamu mudah lapar.

6. Cabai rawit

Cabai rawit ini juga bisa membuat selera makan kamu bertambah. Rasa pedas pada cabe rawit ini bisa membuat kamu ingin mengkonsumsi lebih banyak makanan.

Nah, itulah dia keenam jenis bahan makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan.