Wow! 7 Tokoh Indonesia ini ternyata Punya Jet Pribadi Lho

Inafeed.com – Kekayaan yang melimpah tentu bisa membuat banyak orang membeli apapun yang diinginkan. Jet pribadi pun akan terbeli. Punya jet pribadi tentu menjadi hal paling mewah bagi setiap orang.

Dan ternyata jet pribadi juga dimiliki oleh beberapa tokoh Indonesia. Seperti yang dilansir dari brilio.net , inilah dia 7 tokoh Indonesia ternyata punya jet pribadi.

1. Susi Pudjiastuti.

Susi Pudjiastuti menjadi salah satu tokoh  Indonesia yang punya jet pribadi. Susi Pudjiastuti ini adalah sosok pengusaha maskapai penerbangan bernama Susi Air yang kini menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Jabatan yang tinggi ini tak heran jika Susi bisa memiliki pesawat pribadi yang bisa mengantarnya ke mana saja bahkan Susi memiliki landasan pribadi yang berada di tepi Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

2. Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto adalah Ketua Umum Partai Gerindra yang satu ini juga memiliki satu pesawat dan satu helikopter pribadi. Pesawat yang dimiliki Prabowo berjenis Embraer Legacy 600 ini didesain untuk pebisnis. Panjang pesawat ini hanya 26,33 meter, lebar sayap 21,17 meter, dan tinggi 6,76 meter.

3. Chairul Tanjung.

Chairul Tanjung merupakan salah satu pengusaha sukses yang memimpin CT Corp yang kabarnya kini memiliki dua pesawat jet. Chairul Tanjung memiliki jet pribadi berjenis Gulfstream G550 seharga Rp 400 miliar. Pesawat tersebut berkapasitas hingga 19 penumpang dan memiliki mesin ganda dari pabrikan Rolls-Royce asal Inggris.

4. Aburizal Bakrie.

Aburuzal Bakrie juga merupakan salah satu tokoh Indonesia yang memiliki pesawat jet pribadi berjenis  Embraer Legacy 600. Pesawat tersebut memiliki kapasitas 13 orang penumpang, yang dibanderol seharga Rp 270 miliar.

5. Surya Paloh.

 

Surya Paloh juga memiliki pesawat jet pribadi berjenis British Aerospace BAe 146 buatan Inggris yang mempunyai kapasitas 120 orang. Sedangkan pesawat lain yang dimilikinya adalah berjenis Jet embraer 190 yang berkapasitas 16 orang.

6. Jusuf Kalla.

Salah satu tokoh Indonesia yang pernah menjadi wakil presiden yakni Jusuf Kalla ini juga memiliki pesawat pribadi yang mendukung mobilitasnya yang tinggi. Pesawat pribadi milik JK adalah jenis jet BAe 146 – 200 yang telah dimodifikasi dengan kapasitas 64 orang.

7. Hashim Djojohadikusumo.

Dan salah satu tokoh Indonesia yang juga memiliki jet pribadi yakni Hashim Djojohadikusumo yang kini sukses sebagai pengusaha. Jet pribadi milik Hashim berjenis Empresa Brasileira de Aeronautica (Embraer) Legacy 600. Pesawat dengan panjang sekitar 26 meter ini mempunyai kapasitas 13 penumpang. Pesawat yang dibeli pada tahun 2008 silam ini dibanderol sekitar Rp 350 miliar.

Nah, itulah dia ketujuh tokoh Indonesia yang punya jet pribadi.