Ini Dia 5 Benteng Terkuat yang Pernah dibuat di Bumi

Inafeed.com – Di dunia ini , banyak sekali dibangun benteng – banteng raksasa yang bisa menjadi sejarah dunia. Banteng – banteng raksasa ternyata ada yang terbuat secara alami.

Beberapa banteng yang dibangun di muka bumi ini dipercaya punya kekuatan yang luarbiasa bahkan tahan badai sekalipun.

Seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia 5 benteng terkuat yang pernah dibuat di bumi. Yuk, simak !

1. Masada, Israel

Masada , Israel menjadi salah satu benteng terkuat di dunia. Benteng  ini dibangun di sebuah bukit di selatan Israel dekat tepi gurun Yudea. Semua informasi tentang Masada berasal dari sejarawan Yahudi era Romawi Josephus.

Pada tahun 66 Masehi, Kerajaan Yudea berada dalam pergolakan antara pemberontak dan penguasa Roma yang lama menduduki wilayah tersebut. Sekelompok pemberontak yang dikenal sebagai Sicarii berhasil merebut Masada setelah membantai pasukan Romawi. Pada tahun 72, Lucius Flavius Silva, komandan Legio X Fretensis, mengepung Masada.

Selain itu, untuk mencapai puncak, Lucius memberikan perintah untuk membangun jalan besar setinggi 375 kaki tinggi dan panjang 450 kaki. Setelah legiun berhasil mencapai puncak, mereka menghancurkan benteng dan akhirnya Masa jatuh.

2. Great Wall of Gorgan

Benteng terkuat di dunia juga salah satunya Great Wall of Gorgan yang terletak di timur laut Iran, dinding ini membentang dari Laut Kaspia hingga Kopet Dag Mountain Range. Tembok Great Wall of Gorgen ini terbentuk secara alami memiliki panjang 121 mil.

Dalam cerita sejarah diketahui jika bangunan ini telah terbentuk sejak 1.000 tahun lebih tua dari Tembok Besar China. Benteng ini memiliki bentuk yang tinggi dan lebar . Banteng ini dianggap terkuat karena selama berabad-abad benteng itu mampu mencegah perpindahan orang dari dari utara, seperti Dahae, Massagetae, Hephthalites dan berbagai elemen nomaden lainnya masuk.

3. Tembok Hadrian

Tembok Hadrian ini juga menjadi salah satu tembok terkuat di dunia . Tembok Hadrian ini terbentuk sejak masa kaisar Romawi Hadrian pada tahun 122 Masehi . Tembok Hadrian ini terbentuk dengan panjang dinding membentang dari Laut Irlandia hingga tepi Sungai Tyne dekat Laut Utara yang berjarak 73 mil.

Tembok Hadrian dianggap sebagai benteng terkuat karena tembok ini akan memberikan keamanan Romawi Inggris dari suku Celtic / Pictish di utara sampai Roma meninggalkan Britannia pada tahun 410.

4. Dinding Konstantinopel

Diding Konstantinopel juga menjadi benteng terkuat di dunia. Pada tahun 324 Kaisar Constantine I memindahkan ibukota dari Roma ke kota pelabuhan kecil Byzantium dan menamainya Konstantinopel.

Dinding Konstantinopel dianggap kuat karena dipercaya mampu menjamin keamanan Roma kedua ini, Constantine mengeluarkan perintah untuk membangun dinding. Wall of Constantine diletakkan dalam serangkaian empat baris, dengan dua di bagian dalam menampilkan menara terpisah setinggi 50 kaki.

Kabarnya , Kaisar Romawi Theodosius II memutuskan untuk memperluas dinding. The Walls Theodosian terdiri dari dua – dinding dalam dan luar – yang terdiri dari 96 menara. Dinding bagian dalam setinggi 40 kaki sementara dinding luar berdiri 30 kaki.

5. Great Wall of China

The Great Wall of China juga termasuk benteng terkuat di dunia. Great Wall of China ini dibangun selama 1.000 tahun dengan tinggi, panjang, dan ketebalan dinding bervariasi, tergantung pada kaisar yang membangun.

Setelah dinasti Ming (1368-1644) memukul mundur Mongol, mereka mulai memperluas dan memperbesar Tembok Besar. Total panjang Tembok Besar di bawah Ming mencapai panjang lebih dari 5.000 mil dan tinggi 25 kaki serta tebal dasar 15 – 30 kaki. Sementara total panjang tembok berdasarkan studi tahun 2012 mencapai 13.000 mil.

Great Wall of China ini dianggap sebagai benteng terkuat karena mampu menjaga nomaden masuk dari utara tetapi juga menjadikan rakyat China terisolasi di dalam dan menjadi salah satu penyebab munculnya perang.

Nah, itulah dia kelima benteng terkuat di dunia.

iklan