10 Kebiasaan Ini Jika Sering dilakukan maka Bisa Bikin Kamu Jadi Bodoh

bosh

Situshiburan.com – Menurunnya kecerdasan seseorang tak hanya bisa dipengaruhi akibat malas belajar sehingga kurangnya ilmu pengetahuan. Tetapi juga dapat disebabkan akibat sejumlah kebiasaan yang menyenangkan tetapi malah bisa bikin kamu jadi bodoh.

Apa sajakah jenis kebiasaan tersebut ? seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 10 kebiasaan jika sering dilakukan bisa bikin kamu jadi bodoh.

1. Menonton Spongebob

Menonton spongebob ini merupakan salah satu kebiasaan yang bisa bikin kamu bodoh. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 mengatakan jika menonton kartun Spongebob bagi anak-anak dapat mempengaruhi kecerdasan karena tayangan Spongebob juga membuat fungsi eksekutif terganggu karena animasi – animasi di film spongebob ini tidak memiliki nilai yang positif.

2. Persentasi dengan Power Point

Persentasi menggunakan power point ini juga bisa mempengaruhi kecerdasan otak semakin menurun. Menurut Ketua Angkatan Darat AS mengatakan jika persentasi dengan menggunakan power point bisa menyebabkan keterampilan berpikir kritis. PowerPoint dianggap mengurangi keinginan untuk pemikiran percakapan dan mengganggu kebijakan pengambilan keputusan. Bahkan ketika seseorang menjelaskan dengan power point membuat kamu paham secara paksaan.

3. Rapat

Rapat juga merupakan salah satu kebiasaan yang bisa bikin kamu bodoh. Kenapa rapat bisa dikatakan kebiasaan yang bisa bikin bodoh. Sebab , rapat akan membuat kamu berpura-pura memperhatikan rekan kerja atau boss saja. Bahkan pembahasan pada saat rapat itu belum tentu bisa membuat manusia menjadi berwawasan, justru membuat orang yang aktif menjadi dominan dan yang pasif semakin tenggelam.

4. Fluoride

Fluoride ini juga merupakan salah satu hal yang bisa membuat kecerdasan seseorang menurun. Sebuah studi yang diterbutkan di Environmental Health Perspective oleh Institut Nasional Ilmu Kesehataan Lingkungan mengungkapkan bahwa fluoride dapat membuat manusia bodoh karena kadar fluoride tinggi akan semakin memiliki IQ yang rendah.

5. Obesitas

Obesitas ini juga bisa membuat seseorang menjadi bodoh. Seseorang yang kelebihan berat badan bisa mempengaruhi kemampuan memori di bawah rata-rata. Tak hanya itu saja, seseorang yang kelebihan berat badan juga bisa menyebabkan kesehatan tubuh menjadi tidak baik.

6. Garam

Mengkonsumsi garam secara berlebihan juga bisa mempengaruhi kecerdasan otak manusia. Mengkonsumsi garam yang berlebihan bisa menyebabkan kompilkasi kesehatan yang berpengaruh terhadap memori otak manusia.

7. Permen Karet

Permen Karet juga merupakan salah satu kebiasaan yang bisa mempengaruhi otak manusia. Mengkonsumsi permen karet yang berlebihan bisa membuat kemampuan kognitif pada otak menurun akibat kandungan gula dan pemanis buatan pada permen karet.

8. Menonton Reality Show

Sering menonton reality show ini juga salah satu kebiasaan yang bisa bikin kamu bodoh. Tayangan reality show yang bisa menciptkan situasi tanpa setting, tanpa skrip, murni nyata, dan mampu mengontrol emosi siapa saja yang melihatnya ini dapat membuat mereka kecanduan. Sebuah studi yang dilakukan di Austria mengungkapkan bahwa orang yang kecanduan reality show tes IQ-nya lebih rendah.

9. Gula

Gula juga merupakan salah satu makanan yang bisa bikin kecerdasan tubuh menurun. Gula ini dapat membuat fungsi otak seseorang menurun , bahkan bila kamu mengkonsumsi gula secara berlebihan dapat mendukung pertumbuhan sel kanker.

10. Multitasking

Multitasking merupakan salah satu kebiasaan seseorang yang suka mencoba untuk melakukan terlalu banyak hal dalam satu waktu benar-bena . Kebiasaan untuk menyelasaikan beberapa tugas dengan cepat dengan cara multitasking dengan bantuan informasi eletronik, biasanya melalui telepon, komputer atau tablet ini juga kebiasaan yang bisa biin bodoh karena kamu akan cenderung ketergantungan terhadap kemampuan elektronik dibanding kemampuan berfikir kamu sendiri.

Nah, itulah dia sepuluh kebiasaan yang bisa bikin kamu bodoh.