Ini Alasan Kenapa Maghrib dan Tengah malam Identik Dengan Kesan Mistis

tengah-malam

Situshiburan.com – Tahukah kamu kenapa bila adzan Magrib dan tengah malam kamu tidak diperbolehkan untuk keluyuran . Banyak orang mengatakan jika kamu keluar di jam – jam magrib atau tengah malam ini bisa bikin kamu mudah keteguran artinya kamu mudah untuk dirasukin setan. Ada sejumlah alasan mengatakan jika pada saat magrib tiba atau tengah malam ini lebih identik dengan kesan mistis.

Mau tahu apa alasannya kenapa di jam magrib dan tengah malam itu terkesan mistis. Seperti yang dilansir dari brilio.net, inilah dia alasannya :

1. Jam 6 sore

Sejumlah mitos mengatakan jika waktu maghrib adalah waktu di mana setan berkeliaran dan bisa membuat kamu di culik oleh kolong wewe. Namun ini hanyalah sebuah mitos dan jika menurut alasan ilmiah kenapa waktu magrib itu terkait dengan waktu yang berbau mistis ini dikarenakan waktu magrib adalah waktu di mana warna alam berubah menjadi merah, di mana spektrum cahaya ini memiliki resonansi yang sama dengan setan dan jin sehingga akan menimbulkan suasana yang sedikit menyeramkan. Dan karena gelombang elektromagnetik ini lebih kuat di waktu magrib sehingga keberadaan mahluk halus bisa jadi banyak bermunculan karena mereka tidak tahan dengan getaran yang dihasilkan dari gelombang elektomagnetik di bumi tersebut.

2. Jam 12 malam

Sejumlah mitos mengatakan jika jam 12 malam atau jam 00:00 WIB ini adalah waktu mahluk halus banyak berkeliaran sehingga menjadi waktu yang berbau mistis. Ditambah lagi pada tengah malam ini suasana sudah begitu gelap hingga membuat banyak orang  beranggapan setan akan muncul pada saat tersebut. Namun , menurut alasan ilmiah kenapa tengah malam itu menjadi suasana mistis karena di tengah malam ini seseorang akan mengalami emosi dari titik nol dan lebih mudah terkena sugesti menyeramkan dan keadaan emosi yang rendah.

3. Jam 3 pagi

Sejumlah mitos juga mengatakan jika pada pukul 3 pagi sangatlah diidentikkan dengan jamnya para setan berkeliaran.  ALasan ilmiah mengatakan jika jam 3 pagi ini adalah jam istirahat manusia mulai berada di tingkat paling dalam sehingga secara psikologis disebut sebagai REM (Rapid Eye Movement) yakni tahap ketika manusia bermimpi. Namun bagi mereka yang masih bergadang pada pukul 3 pagi ini , dirinya akan lebih merasakan suasana mistis karena  kekuatan otak yang semaikin menurun tetapi tubuh dipaksakan untuk terus terjaga sehingga mereka akan lebih mudah terpengaruh dengan halusinasi negatif. Bahkan orang yang sering bergadang pada pukul 3 ini akan lebih percaya terhadap tahayul sehingga membuat alam disekitar seperti banyak hantu berkeliaran.

Nah, itulah dia alasan kenapa magrib dan tengah malam identik dengan kesan mistis.