Ini Alasan Kenapa Orang Yahudi Itu Pintar Pintar

yahudi orang

Situshiburan.com – Pernahkah kamu berfikir kenapa orang yahudi itu pintar – pintar bahkan kepintaran orang yahudi itu sudah tertulis dalam Al-Quran. Dr Stephen Carr Leon inilah salah seorang pengamat yang ingin mengungkap kenapa orang yahudi pintar – pintar. Stephenmenceritakan pengalamannya ketika dirinya menjadi pengamat orang yahudi di Israel.

Dr Stephen Carr Leon mengaku jika pada saat itu dirinya berada 3 tahun di Israel sembari menjalani housemanship dibeberapa rumah sakit di sana. Dalam perjalanannya itu, Stephen mengungkap alasan kenapa orang Yahudi pintar – pintar.

Pertanyaan itu baru bisa diungkap ketika tahun kedua, akhir bulan Desember 1980 ketika Stephen pulang ke California. Stephen pun harus mengumpulkan data – data kenapa orang Yahudi pintar itu memiliki sejarahnya.

  • Gemar mengerjakan soal Matematika

Stephen mengatakan awal mulanya orang yahudi bisa pintar – pintar ini ketika ada seorang ibu sedang mengandung, sang ibu dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami. Bahkan buku matematika itu selalu di bawa kemana – mana. Dalam hal ini Stephen pun mengungkap rasa penasaran dengan memulai percakapan antara orang yahudi tersebut.

Stephen bertanya, “Apakah ini untuk anak kamu?”
Dia menjawab, “Iya, ini untuk anak saya yang masih di kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi jenius.”

Sejak itu Stephen terus memperhatikan gerak gerik kedua pasangan suami istri yang begitu dekat dengan buku matematika itu. Seringkali Stephen melihat si calon ibu mengerjakan latihan matematika sampai genap melahirkan. Bahkan tak hanya kebiasaan yang suka mengerjakan soal matematika.

  • Pola makan Sehat

Stephen juga mengatakan jika ibu tersebut memiliki pola makan yang berbeda yakni dengan mengkonsumsi kacang badam dan korma bersama susu. Tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan.

Dengan menu makanan yang sehat , orang yahudi percaya jika kepintarannya akan meningkat. Menurut wanita Yahudi itu, daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandungi kimia yang tidak baik yang dapat merusak perkembangan dan penumbuhan otak anak didalam kandungan.

Nah, dari sinilah orang yahudi selalu mengkonsumsi pil minyak ikan untuk membuat kecerdasannya bertambah.

  • Tidak banyak mengkonsumsi Karbohidrat

Salah satu kunci kenapa orang Yahudi pintar ini mereka sangat menghindari makanan yang mengandung karbohidrat berlebih. Menurut mereka , makanan yang mengandung karbohidrat ini bisa menyebabkan rasa ngantuk yang berlebihan sehingga membuat mereka malas untuk belajar.

  • Tidak merokok

Kunci orang Yahudi pintar – pintar ini juga karena mereka antti rokok. Menurut ilmuwan di Universitas Israel, penelitian menunjukkan nikotin dapat merusakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak ( bodoh). Suatu penemuan yang dari saintis gen dan DNA Israel.

Dalam perjalanannya menjadi pengamat kenapa orang Yahudi pintar – pintar ini karena orang Yahudi sangat gemar mencari ilmu pendidikan dan begitu senang memecahkan soal yang sangat sulit . Mereka sangat pandai memahami tiga bahasa, Hebrew, Arab dan Inggris.

Bahkan untuk pelajaran di sekolahnya , banyak murid – murid yang diharuskan untuk bisa mengerjakan soal sains. Mereka juga di didik untuk bisa memahami bahasa inggris. Mereka didorong untuk menciptakan produk. Meski proyek mereka kadangkala kelihatannya lucu dan memboroskan, tetap diteliti dengan serius.

Dan untuk orang tua didik di sana harus bisa mendidik anaknya untuk pintar. Artinya mereka bisa dikatakan orangtua yang baik jika bisa membuat anaknya jenisu. Sehingga keturunan Yahudi itu sejak kecil sudah diharuskan memiliki wawasan yang luas. Kepintaran di Yahudi itu hukumnya wajib dan menjadi keharusan yang harus di miliki tiap orang.