5 Kerugian yang akan kamu dapatkan jika cari pacar di Media Sosial

images

Situshiburan.com – Media sosial saat ini memang bisa menjadi tempat paling mudah untuk mencari teman baru , bahkan berkat perkenalan melalui media sosial ini bisa membuat seseorang mencari jodoh. Menjalin hubungan lewat media sosial memang hal yang mengasyikan , namun ada hal yang perlu kamu ketahui jika ada sejumlah kerugian yang akan kamu dapatkan jika kamu cari pacar lewat media sosial.

Media sosial menampilkan bentuk interaksi yang mudah . Kamu juga bisa melihat kesehariannya dari sejumlah postingan status dan foto – fotonya. Namun tidak dipungkiri jika semua hal yang di posting di media sosial ini hanya postingan belaka tanpa fakta. Dan inilah yang memicu kerugian pada diri kamu.

Nah, agar kamu tidak terlalu mengalami kerugian yang besar akibat cari pacar lewat sosial media. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 kerugian yang akan kamu dapatkan jika cari pacar di media sosial.

1. Cinta yang terasa tidak nyata

Mencari pacar lewat media sosial ini artinya kamu menjalin hubungan cinta tidak secara nyata. Jatuh cinta yang nyata adalah lewat pertemuan pertama yang langsung lewat tatapan rasa suka. Namun bila mencari pacar lewat media sosial kamu hanya bisa melihat dari kronologi profilnya saja. Dan hubungan itu bisa menjadi nyata ketika keduanya sepakat untuk ketemuan. Tapi bagaimana jika jarak antara kamu dan dia terpisah oleh negara pastinya kamu tidak bisa mendapatkan hubungan cinta yang indah hanya pengalaman hubungan LDR saja.

2. Ada banyak trik di dalamnya

Mencari pacar lewat media sosial ini diharuskan kamu lebih berhati – hati. Ini dikarenakan ada banyak trik yang ada di dalamnya seperti penipuan. Penipuan ini bisa saja dengan foto profilnya , identitasnya bahkan karakteristiknya yang semuanya itu tidak nyata . Trik ini biasanya dilakukan agar lebih bisa membuat sasaran mudah jatuh cinta.

3. Jarang jadi diri sendiri

Kerugian mencari pacar lewat media sosial ini juga bisa membuat kamu ketipu dengan jati dirinya. Mayoritas pengguna media sosial ini jarang jadi diri sendiri , dia akan lebih membuat profilnya lebih menarik walaupun tidak sesuai dengan kenyataannya.

4. Pemalsuan identitas

Pemalsuan identitas ini lah yang bisa membuat kamu rugi sendiri. Awalnya kamu jatuh cinta ketika melihat profilnya yang menarik sekali . Pada akhirnya kamu akan kecewa berat setelah melihat kenyataan dirinya tidak semenarik di profl media sosialnya.

5. Bisa memicu tindak kriminal

Mencari pacar dimedia sosial juga rentan tindakan kriminal yang berupa penculikan atau pemerkosaan. Untuk itu berhati – hatilah ketika mencari pacar lewat media sosial apalagi jika tempat tinggalnya jauh dari rumah kamu dan kamu baru mengenalinya.

Nah, itulah dia kelima kerugian jika kamu mencari pacar lewat media sosial.

iklan