Kenapa tak pernah ada Nomor 420 di Kamar Hotel? Ternyata ini Alasannya

Inafeed.com – Tahukah kamu kenapa sebuah hotel tak pernah ada kamar yang bertuliskan nomor 420 ? Ada satu alasan penting kenapa tak pernah ada nomor 420 di dalam kamar hotel dan langsung melompat di kamarr nomor 421 .

Menurut sebuah penjelasan logis diketahui jika ternyata angka 420 dianggap sebagai hari kelahirannya para pecandu ganja. Bahkan angka 20 dijadikan sebagai moment paling bersejarah bagi para pecandu ganja.

Tanggal 20 April dijadikan hari perayaan nasional bagi para penggemar dan aktivis legalisasi ganja, mereka biasa disebut pothead.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 19711 diketahui jika lima siswa dari SMA San Rafael di Marin County, California, Amerika Serikat menjadwalkan pertemuan jam 04.20 sore. Pertemuan tersebut dilakukan pada tanggal 20 April oleh kelompok Waldos (kelompok pecandu). Mereka bertemu di patung kimiawan Louis Pasteur yang ada di sekolah.

Dan agar tidak diketahui oleh orang lain tentang pertemuan tersebut, mereka menggunakan kode 420 dengan satu sama lain sebagai ajakan untuk menghisap ganja.

Sejak saat itu kode 420 mulai menyebar hingga penjuru Amerika Serikat dan dunia oleh para pecandu ganja. Maka sampai saat ini, penggunaan kode 420 terus dikaitkan dengan para pecandu ganja untuk mengajak pesta ganja.

Kamar-kamar hotel dengan 420 pun dianggap sebagai ruangan khusus yang disediakan untuk berpesta ganja.

Nah dari sinilah dinyatakan jika nomor 420 dianggap sebagai kamar khusus bagi para pencandu ganja. Itulah kenapa jika sejumlah hotel tak menggunakan nomor tersebut karena tak ingin berurusan dengan pihak hukum.

iklan