13 Teknologi Senjata Perang Teraneh yang pernah di buat manusia, Benar Benar Aneh Liatnya

Inafeed.com – Perang menjadi salah satu tradisi yang umum dilakukan oleh sejumlah negara di dunia ini ketika terjadi sebuah perselisihan. Bahkan setiap negara sudah punya penjagaan khusus atau antisipasi khusus baik dalam bentuk senjata mau mental untuk persiapan perang yang akan terjadi.

Senjata – senjata perang tiap negara juga beda – beda kekuatannya. Ada beberapa negara yang punya senjata perang dengan kehebatan luarbiasa. Dan menariknya lagi ada beberapa negara yang punya teknologi senjata perang teraneh namun dibuat oleh tangan manusia bukan dari mesin canggih.

Seperti yang dilansir dari online.com, inilah dia 13 teknologi senjata perang teraneh yang pernah dibuat manusia. Yuk, check it out !

1. Heil, Mickey Mouse

Salah satu teknologi perang aneh buatan tangan manusia yakni Heil, Mickey Mouse. Alat ini dibuat dengan  bentuk menyerupai telingan salah satu tokoh kartun buatan Disney, Mickey Mouse. Alat ini awalnya dibuat oleh aparat audio visual Jerman yang digunakan untuk mendeteksi bom dari musuh.

2. Baju Anti Peluru

Teknologi perang aneh buatan tangan manusia juga salah satunya baju anti peluru yang dirancang untuk menghalau peluru dari musuh mengenai tubuh para tentara.

3. Pelampung dari Kasur

Pelampung dari kasur ini juga merupakan teknologi perang aneh buatan tangan manusia  yang digunakan khusus oleh pelaut AS . Sebelumnya para pelaut AS dilatih mengenakan pelampung dari kasur tempat tidur agar mereka selamat.

4. Tenaga manusia

Sebelum ada sms, telepon, email bahkan surat para Tentara Jerman ini bertukar pesan melalui cahaya. Dan cahaya tersebut dihasilkan dari kayuhan sepeda.

5. Toa super GEDE

Teknologi perang aneh buatan tangan manusia yakni toa yang dibuat super gede dengan tujuan agar informasi tersampaikan ke semua tentara .

6. Pohon Samaran

Pohon samaran ini menjadi salah satu teknologi perang aneh buatan tangan manusia yang digunakan sebagai taktik melakukan penyamaran dengan menyamar menjadi pohon. ‘Pohon’ samaran ini dibuat dari kanvas dan kasa kawat.

7. Dummy Tank

Insinyur dari Australia membuat dummy tank yang terbuat dari kayu dan kain. Mirip kayak buat parade gitu yaa bukan kayak buat perang. Huehehe

8. Bird’s Eye View

Bird’s eye view ini merupakan burung ini direkrut jadi mata-mata Jerman. Ia dilengkapi kamera untuk menangkap apa yang dikerjakan musuh dari ketinggian burung itu hinggap dan terbang.

9. Jubah Penyamaran

Tentara US menciptakan jubah penyamaran yang digunakan saat perang sebagai bentuk penyamaran.

10. In The Saddle

Kalo ada pasukan perang menggunakan kuda untuk membantu mereka menyerang, lain dengan kelompok tentara ini. The Kent Cyclist Batalyon menggunakan sepeda untuk menyerang.

11. Kuda yang menyamar jadi Zebra

Kuda menyabar jadi Zebra ini juga dijadikan sebagai suatu hal yang aneh saat perang. Para kuda dicat menjadi serupa zebra. Penyamaran ini dilakukan meski tujuannya tidak jelas.

12. Kamuflase Tentara

Salah satu bentuk kamuflase yang dilakukan oleh para tentara Angkatan Darat Inggris yakni dengan mencetak gambar besar mereka dan menempelkannya di depan markas.

13. Para-tweeter

Inovasi satu ini memanfaatkan burung merpati. Si burung diterbangkan ke wilayah yang diduduki untuk meminta kabar posisi pasukan lokal dari warga sipil.

Nah, itulah dia 13 bentuk teknologi senjata perang teraneh.

iklan