10 Bahan Makanan ini Gak Boleh Di Simpan di Dalam Lemari ES Berbahaya

awas-10-bahan-makanan-ini-nggak-boleh-kamu-simpan-di-dalam-lemari-es-1504075

Situshiburan.com – Semua orang pasti akan menyimpan bahan makanannya didalam lemari es agar lebih awet dan tahan lama. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa makanan yang ternyata gak boleh disimpan didalam suhu yang dingin.

Sebab jika disimpan didalam suhu yang dingin maka dapat membuat makanan tersebut menjadi lebih cepat busuk dan jika dimakan dapat berbahaya.

Nah, untuk itu kamu perlu mengatahui apa saja makanan yang gak boleh disimpan didalam lemari es. Seperti dilansir Brilio.net, inilah dia ke sepuluh makanan tersebut.

1. Kopi

Kopi merupakan salah satu bahan makanan yang tidak boleh disimpan didalam lemari es, sebab akan dapat menghilangkan rasa kopi tersebut.

2. Bawang

Bawang juga tak bisa disimpan didalam kulkas, sebab dapat membuat bawang menjadi lebih cepat busuk. Tak hanya itu bawang juga dapat membuat makanan didalam kulkas menjadi berbau bawang, sebab bawang dapat dengan mudah menyebarkan baunya.

3. Kentang

Kentang juga tidak boleh disimpan didalam lemari es, sebab pati yang terkandung didalam kentang bisa terurai menjadi gula, kehilangan rasa, dan teksturnya pun bisa berubah. Cara terbaik menyimpan kentang adalah didalam suhu kamar, dan dibungkus dengan kertas.

4. Melon

Melon yang masih utuh sebaiknya jangan disimpan didalam lemari es, sebab dapat menghilangkan sifat antioksidan alami didalam melon. Tapi, jik melon yang sudah dipotong sebaiknya disimpan didalam lemari es saja agar lebih segar.

5. Madu

Madu sebaiknya jangan disimpan didalam lemari es, sebab madu bisa tahan lama tanpa disimpan di suhu yang dingin. Jika disimpan didalam suhu yang dingin akan dapat membuat gula didalam madu mengkristal sehingga menjadi keras dan sulit untuk dikonsumsi.

6. Alpukat

Buah alpukat berbeda dengan buah yang lainnya. Buah ini akan matang jika sudah dipetik dari pohonnya. Tapi jangan disimpan didalam lemari es itu hanya akan membuatnya busuk bukannya matang.

7. Tomat

Tomat itu merupakan sayur, bukan buah loh. Menyimpan tomat juga tidak boleh didalam kulkas karena dapat membuat tomat  menjadi bertepung dan tidak bisa dimakan dalam keadaan mentah.

8. Minyak

Minyak juga tidak boleh disimpan didalam lemari es, sebab dapat membuat minyak mengeras dan membutuhkan waktu lama untuk cair kembali.

9. Roti

Kebanyakan orang biasanya menyimpan roti didalam kulkas agar awet. Padahal kebalikannya, roti menjadi berubah teksturnya dan tidak bisa dimakan jika dimasukan kedalam lemari es.

10. Sayuran

Berbagai jenis sayuran seperti Daun mint, rosemary, oregano, daun ginsng, dan masih banyak lagi. Sayuran tersebut sebaiknya jangan disimpan didalam kulkas sebab dapat membuatnya menjadi lebih cepat busuk.

Nah, itulah dia ke sepuluh bahan makanan yang tidak boleh disimpan didalam lemari es.

 

iklan