Seperti ini Fakta Mencengangkan Tentang Perang Vietnam yang pasti belum pernah Kamu ketahui

4. Tentara Amerika Menggunakan Rekaman Suara Hantu Untuk Menakuti Tentara Vietnam

Salah satu fakta mencengangkan dari perang vietnam yakni tentara Amerika ternyata menggunkaan rekaman suara hantu untuk menakuti tentara vietnam. Cara tersebut merupakan sebuah taktik yang disebut “Wandering Soul.”

Wandering Soul sendiri merupakan sebutan untuk sebuah rekaman suara menyeramkan yang digunakan untuk memberi teror pada tentara Vietkong saat malam tiba. “Wandering Soul” sebdiri yang artinya kurang lebih “Arwah Gentayangan” sebenarnya hanyalah suara rekaman dari lagu Blues tahun 60 – 70-an. Hanya saja bagi warga Vietnam yang masih awam dengan musik Blues, suara ini menjadi sangat menakutkan dan di kiras sebagai suara hantu. Meski banyak yang menganggap aneh, tapi sepertinya strategi ini merupakan strategi paling briliant yang dilakukan Amerika selama perang Vietnam.

5. Tiger Force & Kalung Telinga

“Tiger Force” juga menjadi salah satu fakta dari perang vietnam yang mungkin tak kamu ketahui sampai detik ini.

Tiger Force merupakan pasukan khusus Amerika yang terdiri dari 45 penerjun dari Angkatan Udara Amerika. Pasukan khusus ini awalnya dikirim ke Vietnam untuk melakukan tugas khusus demi mengumpulkan data wilayah persembunyian pasukan Vietkong secara diam-diam. Namun bukanya mengukir prestasi, “Tiger Force” justru menjadi noda kelam dalam sejarang perang Amerika, karena mereka justru menjadi pasukan pembantai yang hobi mengoleksi telingan korbanya dan menjadikanya sebagai kalung. Kejadian ini diduga muncul akibat tugas pasukan ini untuk mengumpulkan informasi dengan cara apapun.

Mereka di izinkan untuk melakukan penyiksaan terhadap warga baik itu pria, wanita maupun anak-anak untuk mengumpulkan informasi. Hal ini fiduga membuat pasukan khusus ini mulai lepas kendali hingga melakukan pembantaian massal di tiap desa yang mereka singgahi. Tak hanya membantai Tiger Force, juga terlibat serangkaian kasus pemerkosaan dan pembunuhan anak-anak. Lanjut baca ke halaman berikutnya

iklan