5 Masjid ini Gak Hancur Walaupun diterjang Bencana Dahsyat

 

4

Situshiburan.com – Fenomena – fenomena dahsyat di Bumi ini memang menjadi peristiwa yang sering terjadi hingga menyebabkan banyak korban jiwa. Kita tahu bahwa bumi ini masih bersifat fana dan akan hancur lenyap jika kiamat tiba. Bencana dahsyat yang seringkali terjadi di bumi ini memang sering dikatakan sebagai peristiwa kiamat kecil. Tidak ada yang bisa menahan dahsyatnya bencana alam yang ada di bumi ini. Namun suatu keajaiban Allah itu ada dengan berhasil menyelamatkan beberapa bangunan yang diyakini sebagai kebesaran Allah SWT. Keajaiban tersebut ada pada sejumlah masjid yang masih saja berdiri kokoh walaupun sudah diterjang bencana dahsyat.

Seperti yang dilansir dari Viva.co.id, inilah dia 5 masjid yang gak hancur walaupun di terjang bencana dahsyat.

1. Masjid Golcuk di Turki

1

Masjid Glcuk di Turki ini merupakan salah satu masjid yang masih berdiri kokoh bahkan tidak hancur ketika terjadi gempa bumi pada tahun 1999 . Bencana dahsyat yang terjadi pada saat itu menimbulkan korban jiwa hingga mencapai 45.000 dan 43.953 korban luka. Sampai saat ini saja masjid Golcuk di Turki ini masih berdiri kokoh dan masih dijadikan sebagai tempat ibadah para umat islam di sana.

2. Masjid At Tauhid di Haiti

2

Masjid At Tauhid di Haiti ini juga termasuk masjid yang masih berdiri kokoh walaupun sudah diterjang bencana dahsyat. Masjid ini berlokasi di Ibu Kota Port-au-Prince dan menjadi tempat perlindungan pertama ketika masyarakat disana diterjang gempa besar hingga menimbulkan 220.000 sampai 316.000 korban jiwa pada tahun 2010.  Masyarakat di haiti percaya jika ini salah satu mukjizat dari Allah SWT , padahal gedung – gedung istana kepresidenan hancur lenyap diterjang gempa bumi pada saat itu.

3. Masjid Kobe di Jepang

3

Masjid Kobe di Jepang ini juga termasuk masjid yang paling kokoh dan memiliki keajaiban Allah SWT. Masjid ini  diresmikan pada tahun 1935 dan sejak adanya Perang Dunia II di Amerika Serikat yang menjatuhkah bom atom di Nagasaki dan Hiroshima ini membuat negara tersebut hancur seketika. Tidak ada satupun bangunan yang tersisa dan hanya masjid Kobe inilah satu – satunya bangunan yang berdiri kokoh di tengah – tengah hancurnya bangunan lain. Gempa yang terjadi pada 17 Januari 1995 itu telah menelan 140 ribu korban jiwa.

4. Masjid Baiturrahman di Banda Aceh

4

Peristiwa Tsunami pada 24 Desember 2004 di banda Aceh ini menjadi gempa yang paling dahsyat hingga menelan 200.000 korban jiwa. Bencana Tsunami yang memiliki gelombang setinggi 30 meter ini melenyapkan seluruh bangunan yang ada . Tidak ada satupun mahluk hidup yang tersisa di sana. Dan hanya satu bangunan yang masih mendapatkan mukjizat dari Allah SWT yakni masjid Baiturrahman yang pada saat itu masih berdiri kokoh walaupun di terjang tsunami dahsyat itu dan masjid ini menjadi tempat perlindungi bagi manusia yang masih selamat.

5. Masjid Jami di Nepal

5

Masjid Jami di Nepal ini juga menjadi satu – satunya bangunan yang masih kokoh ketika di terjadi gempa bumi yang sangat dahsyat pada 25 April 2015 . Gempa berkekuatan 7,8 SR itu menerjang kota Bag Bazaar, Ibu Kota Kathmandu, Nepal. Kekokohan dari masjid ini memang benar – benar menakjubkan karena tidak ada satupun dinding yang retak. Masjid Jami terletak di dekat Universitas Tri Chandra yang dibangun sejak 1524 Masehi dan sampai saat ini masih menjadi tempat beribadah para umat Islam di sana.