Pernah tidur Seperti ditindih Setan Ternyata ini Penyebabnya

tdur

Situshiburan.com – Pernahkah kamu tidur seperti ditindih setan ? mungkin bagi kamu yang percaya akan mitos pasti percaya tentang hal ini .

Tidur di tindih setan ini rasanya tidur dalam kondisi susah bergerak. Bahkan untuk menggerakan jari tangan pun sangat sulit ,seakan tubuh benar – benar sedang tertindih beban berat hingga membuat napas sesak serasa tercekik.

Namun kita tahu jika sebuah mitos ini tidak benar faktanya. Keadaan tidur seperti ditindih setan ini juga memiliki alasan tersendiri.

Menurut penjelasan ilmiah, jika tidur dalam keadaan tubuh seakan tetindih beban berat ini adalah gejala sleep paralysis.

Sleep Paralysis ini merupakan salah satu masalah tidur yang memiliki banyak penyebab. Pada umumnya, seseorang yang mengalami Sleep Paralyis ini adalah seseorang yang tertidur dalam kondisi tubuh benar – benar lelah. Seseorang yang tidur dengan kondisi tubuh lelah membuat otak tidak merespon tidur dalam urutan yang benar.

Sebelumnya , kamu juga perlu mengetahui jika seseorang yang tidur itu memiliki sejumlah tahapan yang diantaranya :

  • Kondisi saat masih setengah sadar.
  • Kondisi mulai tertidur dalam.
  • Kondisi tidur yang lebih dalam.
  • Rapid eye movement (REM) dalam kondisi ini, mimpi terjadi.

Biasanya dari tidur setengah sadar langsung menuju REM. Akibatnya, saat terbangun, pikiran sudah sadar, tetapi tubuh masih dalam kondisi tidur sehingga  membuat kamu seakan tidur dalam kondisi tubuh yang lemah seperti orang lumpuh.

Tak hanya dari faktor lelah saja, tidur seakan tertindih beban berat ini juga bisa disebabkan akibat kondisi sangat capek, stres, banyak pikiran, punya lingkungan kerja buruk sehingga membuat kamu lebih menimbulkan bayangan atau halusinasi makhluk menyeramkan . Itulah kenapa jika keadaan seperti ini membuat kamu seakan tertindih setan.

Ketika kamu mengalami kondisi seperti ini , salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mengobatinya yakni dengan menenangkan pikiran , tarik napas dalam – dalam dan secara perlahan menggerakan jempol kaki.