5 Orang ini di Kecam Gara Gara Foto Selfie di Lokasi Bencana

Inafeed.om – Semakin banyaknya pengguna smartphone dikemajuan teknologi saat ini semakin banyak pula orang yang ketagihan foto selfie. Mereka seakan tak ketinggalan untuk mengabadikan moment – moment langka yang ujung – ujungnya dijadikan ajang pamer di media sosial.

Mirisnya tak hanya foto selfie ditempat – tempat mewah saja, ternyata ada banyak orang yang tak mau ketinggalan berselfie ria di lokasi bencana.

Saat tiba dilokasi bencana , banyak orang yang bukannya melakukan hal yang lebih berguna malah sibuk berselfie ria yang katanya ikut terlibat dilokasi bencana. Hal ini tentu saja menjadi perhatian natizen. BFoto selfie yang tadinya dinilai keren malah mendapat banyak kecaman natizen.

Dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya :

1. Selfie di lokasi longsor di Ponorogo.

Bencana longsor yang menimpa wilayah Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (1/4), membuat banyak orang berduka. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menuturkan bahwa tim pencari dan penyelamat belum menemukan puluhan korban hilang akibat bencana longsor tersebut.

Sebanyak 1.655 personel SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas pun dikerahkan untuk mencari korban yang belum diketemukan.

Namun di tengah-tengah berjibakunya para petugas penyelamat, ternyata banyak aksi warga yang justru mengambil foto selfie di lokasi longsor.

Seperti foto dua orang perempuan yang salah satunya mengenakan helm berwarna hitam itu mendapat kecaman natizen karena dinilai tidak wajar lantaran lokasi bencana bukan digunakan untuk berselfieĀ  melainkan tempat meninggalnya puluhan orang akibat longsor.

2. Di lokasi banjir Garut, banyak warga malah asik selfie.

Aksi warga Garut yang berbondong – bondong datang ketempat lokasi banjir untuk berselfie ria inipun mendapat kecaman publik. Bencana banjir dan tanah longsor Garut pada September 2016 ini seakan menjadi peristiwa alam langka yang malah heboh di media sosial. Badan SAR Nasional (Basarnas) mengimbau masyarakat jangan melakukan swafoto (selfie) di lokasi bencana banjir bandang Kabupaten Garut, Jawa Barat, karena terkesan tidak menghargai warga yang sedang dilanda musibah. Bahkan Basarnas sampai memberi teguran langsung bagi masyarakat yang hanya selfie-selfie.

3. Selfie Polwan di lokasi bencana longsor.

Peristiwa bencana longsor di wilayah Susukan, Jawa Tengah pada Juni 2016 ini ternyata menjadi peistiwa yang tak terlewatkan bagi mereka anak eksis. Banyak sekali warga yang ikut berselfie ria ditempat tersebut. Dan mirisnya lagi , ada sebuah foto polwan yang juga berlsefie di tanah longsor itu mendapat kecaman publik lantaran foto selfienya diberi judul ‘Liburan kita kali ini lumayan capek naik-naik kepuncak gunung, lokasi tanah longsor wilayah susukan.

4. Berfoto ria di depan pesawat Hercules TNI yang jatuh.

Musibah jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di daerah permukiman di Medan, Sumatera Utara pada Juni 2015 ini malah menjadi tempat wisata karena banyak warga yang jauh – jauh datang ketempat tersebut hanya itu berfoto selfie. Buktinya terlihat dariĀ  foto yang diunggah pemilik akun facebook bernama Aldy Mulia Hati Setya memperlihatkan dua orang wanita yang asyik berfoto dibantu oleh satu anggota kepolisian dengan latar pesawat Hercules yang sudah hancur.

5. Selfie di atas pemakaman Olga Syahputra.

Kepergian Olga Syahputra pada Maret 2015 tentu saja jadi hal yang menyedihkan dan berat bagi para keluarga dan fansnya. Dan beralih mengenang kepopuleran Olga Syahputra, banyak para fans yang berniat berziarah ke makam Olga namun tak ketinggalan untuk berselfie di batu nisannya.

Nah, dari sejumlah peristiwa bencana ini bisa kita lihat jika semakin banyaknya orang yang hobby selfie dan ingin ajang pamer foto di media sosial. Tak hanya foto suka saja namun foto penuh duka pun ternyata tak ingin dijadikan sebagai moment terlewatkan.

Gimana menurut kamu guys.