Ini dia 8 manfaat minum air garam secara rutin untuk kesehatan kamu

Inafeed.com – Tidak banyak orang yang mengetahui jika minum air garam ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu. Air garam memang berasa asin , tak banyak orang yang menyukainya.
Tapi tahukah kamu jika mengkonsumsi air garam secara rutin sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu. Ada banyak penyakit yang bisa diatasi dengan mengkonsumsi garam secara rutin.

Seperti yang dilansir dari suratkabar.id, inilah dia 8 manfaat minum air garam secara rutin untuk kesehatan kamu. Yuk, simak !

1. Detoksifikasi

Minum air garam secara rutin juga sangat baik untuk proses detoksifikasi tubuh. Air garam berperan penting dalam ‘mencuci’ tubuh dari berbagai racun yang dapat menyebabkan organ dalam di waktu yang panjang. Sebaiknya minum segelas air garam hangat di pagi hari untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

2. Terhindar dari Dehidrasi

Minum air garam secara rutin juga sangat baik untuk mencegah dehidrasi. Minum air garam ini sangat baik untuk yang menderita penyakit liver karena air garam  mampu mengurangi jumlah kortisol (hormon yang memiliki peran besar stress dan ketegangan) di dalam darah. Air garam ini akan mampu mengontrol hormon tersebut secara baik sehingga kualitas tidur jadi lebih maksimal.

3. Menangkal Infeksi

Air garam juga sangat baik untuk menangkal infeksi bakteri. Air garam terdapat kandungan antibacterial yang bisa untuk mengusir bakteri.

4. Mengatasi Edema

Minum air garam secara rutin sangat baik untuk mengatasi edema. Edema merupakan kondisi dimana bagian tubuh membengkak dikarenakan adanya akumulasi cairan di dalam jaringan. Penyebab edema ini bisa bermacam-macam, mulai dari penggunaan obat, alergi, kehamilan, dan lain sebagainya.

5. Menyehatkan Kulit

Tahukah kamu jika air garam juga baik untuk kesehatan kulit. Minum air garam sangat baik untuk melancarkan detoksifikasi racun yang mengendam di bagian lapisan kulit tubuh.

6. Mengobati Radang Tenggorokan

Air garam juga mampu mengobati radang tenggorokan. Gunakan air garam untuk berkumur-kumur selama dua kali dalam sehari. Hal ini bisa mengusir selaput lendir tenggorokan dan mengurangi pembengakakan.

Nah, itulah dia 8 manfaat minum air garam secara rutin untuk kesehatan kamu. So, buat kamu yang ingin dapat manfaat sehat dari air garam , yuk rutin minum air garam setiap pagi.

iklan