Seperti ini 3 cara mudah bersihkan plak di gigi tanpa perlu ke Dokter

Inafeed.com – Gigi yang putih bersih menjadi idaman banyak orang untuk meningkatkan rasa percaya diri agar senyuman lebih terlihat menawan. Namun terkadang banyak orang yang sudah melakukan perawatan gigi tetapi tetap saja timbul plak gigi. Biasanya plak gigi muncul dari makanan yang kita konsumsi.

Plak umumnya dapat disingkirkan dengan bantuan perawatan dari dokter gigi, namun biayanya tidaklah murah. Tapi jangan khawatir , ada beberapa cara mudah yang lebih murah untuk membersihkan plak gigi tanpa perlu ke dokter.

Dilansir dari fajar.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Strawberi

Strawberi menjadi salah satu buah yang bisa menghilangkan plak di gigi. Stroberi memiliki senyawa yang ampuh membuat gigi lebih putih dan terhindar dari plak – plak. Nah untuk menggunakannya ,  cukup gosokan gigi anda dengan potongan stroberi yang dibelah dua. Gosokan selam 7 menit dalam seminggu.

2. Jus lemon

Jus lemon juga menjadi salah satu minuman yang mampu menghilangkan plak di gigi. Jus lemon memiliki sifat pemutih yang kuat. Dengan mencampurkan 1/2 cangkir jus lemon dan campurkan dengan 1/2 cangkir air hangat dan kumur selama lima menit. Lakukan setiap hari, insyallah plak bisa hilang dan gigi terlihat lebih putih.

3. Daun peterseli

Cara menghilangkan plak di gigi juga bisa dengan menggunakan daun peterseli. Caranya dengan potong-potong daun peterseli dan oleskan pada gigi. Tunggu selama lima menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk membuat gigi lebih putih dan mengangkat plak gigi.

Nah, itulah dia ketiga cara menghilangkan plak di gigi tanpa perlu ke dokter.

Selamat mencoba guys.

iklan