6 Alasan Sebaiknya Kamu Kurangi Makan Ayam

kk

Situshiburan.com – Ayam menjadi salah satu makanan yang paling banyak digemari oleh banyak orang. Ayam dijadikan sebagai lauk makanan yang bisa diolah berbagai jenis olahan. Namun buat kamu pencinta makanan yang terbuat dari ayam , sebaiknya perlu berhati – hati karena ada beberapa dampak buruk jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi ayam.

Ada sejumlah alasan jika kamu sebaiknya mengurangi makan ayam. Beberapa alasan ini terkait untuk mencegah kesehatan tubuh yang lebih baik.

Seperti yang dilansir dari brilio.net, inilah dia alasan sebaiknya kamu kurang makan ayam.

1. Lebih tinggi kolestrol

Salah satu alasan kenapa sebaiknya kamu kurangi makan ayam. Sebab ayam mengandung kolestrol yang tinggi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami serangan jantung.

2. Mengandung bakteri salmonela

Terlalu banyak mengkonsumsi daging ayam juga tidak baik. Hal ini dikarenakan daging ayam mengandung bakteri salmonela yang berbahaya bagi kesehatan tubuh karena bisa menyebabkan keracunan. Ketika mengkonsumsi ayam sebaiknya direbus dalam suhu 80 derajat Celcius agar bakteri salmonela itu hilang.

3. Penyebab kanker

Mengkonsumsi terlalu banyak daging ayam juga bisa menyebabkan kanker. Daging ayam yang dimasak dengan suhu tinggi akan menghasilkan heteroclyclic amines yang bisa menyebabkan resiko terkena kanker.

4. Kandungan arsenik tinggi

Daging ayam juga memiliki kandungan arsenik tinggi. Mengkonsumsi daging ayam ini tidak boleh terlalu berlebihan karena kandungan arsenik ini bisa menyebabkan kelainan saraf dan dementia pada tubuh manusia.

5. Sayangi payudara dan prostatmu dengan berhenti makan ayam

Terutama bagi para wanita yang gemar mengkonsumsi daging ayam. Sebaiknya harus belajar mengurangi makanan yang terbuat dari daging ayam. Hal ini karena daging ayam bisa menyebabkan kanker prostat dan payudara terutama jika kamu penggemar ayam bakar.

6. Bakteri E.Coli

Ayam juga memiliki kandungan bakteri E.coli yang bisa menyebabkan tingginya gas dalam perut, kram perut, dan bisa bikin kamu muntah.Untuk itu sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi daging ayam.

Nah, itulah dia keenam alasan sebaiknya kamu kurangi makan ayam.