3 Pedagang Tua ini Dikerjain Orang, Dibayar Dengan Uang Mainan. Tega Banget Yang Lakukannya

Inafeed.com – Bagaimana perasaan kamu jika ada seorang pedagang tua yang mengais rejeki demi mencari rupiah namun mendapati pelanggan yang kurang ajar dengan membayar menggunakan uang mainan.  Tentu saja kejadian seperti ini bikin kita ngelus dada ya say.

Tapi ternyata kejadian seperti ini benar – benar terjadi secara nyata. Ada beberapa pedagang tua yang begitu kasian mengais rejeki dari pagi sampai sore namun malah dikerjain dengan uang mainan.

Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia 3 pedagang tua yang dikerjain orang dan dibayar dengan uang mainan.

Yuk, simak !

1. Nenek penjual rokok ini dagangannya dibeli pakai uang mainan.

Seorang nenek yang berusaha menyambung hidup dengan menjual rokok ternyata pernah bernasib sungguh menyakitkan ketika dirinya mendapatkan pelanggan yang membeli rokoknya namun dibeli dengan menggunakan uang mainan.

Kisah nenek ini dipublikasikan oleh salah seorang netizen Albila Rizki. Ketika itu , Rizki mengaku bertemu dengan nenek penjual rokok yang belum diketahui identitasnya pada 2016 silam. Mirisnya, ada pembeli nakal yang tega membayar rokok dagangan nenek itu dengan uang mainan.

Uang mainan itu memang terlihat seperti uang asli, hanya saja ada tulisan uang mainan di sebelah pojok kanan. Mirisnya karena penglihatannya sudah berkurang, nenek itu tidak menyadari jika uang lima puluh ribu Rupiah yang diterimanya mainan.

2. Penjual cincau ini kena tipu uang mainan dari pembeli bermobil.

Seorang penjual cincau juga bernasib sungguh malang ketika dirinya menerima uang baru senilai Rp 10.000. Awalnya si penjual cincau ini sempat merasa ragu dengan uang yang diterimanya, ia bertanya kepada pembeli lainnya. Sang penjual cincau juga berkata kalau pembeli tadi menggunakan mobil.

“Tadi sebelumnya ada yang beli, kasihnya sambil dilipet, sempet liat sebentar trus ragu. Udah bapak panggil tapi udah jauh. Yang beli pake mobil juga tuh,” ujarnya.

Banyak netizen menilai orang yang menyerahkan uang palsu kepada penjual ini secara sengaja.

3. Penjual salak ini dapat uang mainan dari pembeli ibu-ibu.

Seorang pedagang bernama Pak Bewok juga menjadi penjual yang pernah tertipu dengan uang mainan dari pembeli. Kisah pak Bewok ini diceritakan langsung oleh seorang netizen bernama Deviera Nilanda yang melihat jika si pedagang salak yang sudah berumur ternyata mendapat uang mainan Rp 10.000 dari seorang pembeli.

Kejadian itu terjadi ketika ada anak kecil hendak menukarkan uang. Ia mengaku mendapat uang mainan itu dari pembeli seorang ibu-ibu. Tanpa diperiksa terlebih dahulu, Pak Bewok pun langsung menyimpannya. Padahal dia mendapatkan dari hasil berjualan salak yang dipikulnya dari mushola yang ditempati sekitar petojo dan berjalan kaki sampai apartemen harmoni.

“Tadi pagi ada kejadian yang memilukan hati. Pak Bewok biasa kami panggil begitu, terkejut ternyata uang baruan yang disimpan adalah uang mainan yang tidak laku.

Nah, itulah dia nasib 3 pedagang tua yang sungguh miris karena dikerjain pelanggan dengan uang mainan. Ternyata di dunia ini masih ada saja orang yang tak punya hati ya guys.