Sapi ini punya lubang di Perutnya, Ternyata ini Fungsinya, Kamu Mau Tahu?

Inafeed.com – Percaya gak kamu jika di dunia ini ada seekor sapi dengan bentuk aneh yang punya lubang di perut namun masih bisa bertahan hidup.

Lubang di perutnya ini merupakan sebuah Kanula. Diketahui jika ada 14 sapi di Swiss yang telah dipasangi fistula atau Kanula.

Dan tahukah kamu apa fungsi dari Kanula tersebut ?

Kanula tersebut merupakan bentuk pipa eksternal yang menghubungkan ke bagian pencernaan sapi. Dengan bantuan pipa ini, para petani dapat lebih mudah mengakses dan memeriksanya.

Sebuah penelitian menunjukan telah dilakukan pada sapi yang dilengkapi dengan Kanula. Dari adanya penelitian ini , para petani perlu memahami lebih dalam tentang nutrisi sapi dan bagaimana hewan itu mampu mengolah makanan.

Itulah sebabnya, alat ini akan membantu mereka meningkatkan metode pertanian dan memperhatikan pemeliharaan ternak.

Ini adalah teknik invasif untuk memeriksa nutrisi sapi. Meskipun metode ini terbilang baru di bidang pertanian, tapi ini menjadi salah satu penemuan yang sangat luar biasa.

Kanula sebesar 8 inci dipasang di sisi tubuh mereka. Kanula yang berupa lubang dengan pipa ini berakhir di pencernaan mereka sehingga memungkinkan petani untuk memeriksanya bagaimana hewan sedang memproses makanan.

Seperti ini bentuk sapinya

Dan kabarnya , varietas yang berbeda dari gandum dan tanaman lainnya sedang diuji di dalam pencernaan sapi. Nantinya akan dilihat seberapa baik sapi dapat memproses tanaman, sehingga bisa dilakukan penelitian lebih lanjut pada mereka. Cara ini sebenarnya pernah dilakukan tahun 1920-an. Setelah mendengar tentang keberhasilan usaha ini, banyak petani di Eropa dan Amerika Serikat yang menggunakan teknik ini untuk menaikkan kualitas ternak dengan cara yang lebih baik.

Lihat juga : Tahu Gak Kamu, 10 Hewan ini Dijamin Masuk Surga Lho

iklan