Terjebak di Segitiga Bermuda, Pilot ini lalu Melantunkan Azan, kemudian ini yang terjadi selanjutnya

Inafeed.com – Segitiga bermuda atau Bermuda Triangle ini adalah tempat yang dikenal paling berbahaya di dunia. Banyak sekali kejadian misterius mengerikan yang terjadi di segitiga bermuda ini. Di kawasan segitiga ini terjadi banyak kehilangan kapal laut dan pesawat terbang tanpa terdeteksi.

Diketahui jika Segitiga bermuda ini merupakan wilayah di barat Samudera Atlantis yang dilingkari garis bayangan, seluas 1,140,000 km persegi (sekitar 440.000 mil persegi). Mulai dari Pulau Bermuda ke Florida kemudian ke Puerto Rico dan berpatah kembali ke Pulau Bermuda.

Dan kali ini ada sebuah kisah yang tak pernah di duga dialami oleh seorang pilot yang merupakan warga negara Malaysia, Kapten Dion Abu Bakar.

Dalam ceritanya , Kapten Dion Abu Bakar ini pernah mengalami kejadian aneh di Segitiga Bermuda. Ketika itu si Kapten terbang melalui daerah Segitiga Bermuda, kondisi sekeliling baik itu langit, lautan dan kiri kanannya putih seperti kapas.

Keadaan seperti itu tentu saja membuat dirinya ketakutan apalagi daerah tersebut sudah lama dikenal sebagai lokasi yang sangat berbahaya.  Tiada lain yang beliau ingatkan pada waktu itu kecuali Allah dan ia melantunkan azan.

Setelah dirinya mengumandangkan azan, ternyata pesawat yang dipandu ia berada dalam kondisi ‘spiral dive’ terjun ke laut. Namun efisiensi beliau memandu pesawat menyebabkan pesawat dapat dikendalikan sepenuhnya dan akhirnya dia selamat tiba di Florida.

Sungguh kejadian yang tak pernah Dion duga sebelumnya. Diketahui bahwa Kapten Dion pernah menjadi pilot carter untuk perusahaan penerbangan Air America sekitar 1970-an. Dia mempelajari ilmu penerbangan di Singapore Flying Club pada tahun 1964 setelah menyelesaikan pelajaran tingkat sekolah menengah. Tempat pesawat yang pernah dipandunya adalah Hercules C130, Boeing 747 dan 757 serta Airbus 320.

Lihat juga : 7 Kisah Mengerikan di Segitiga Bermuda yang Mungkin Gak Pernah Kamu Ketahui

 

iklan