5 Rasa Nyeri yang Tidak Boleh Kamu Abaikan Begitu Saja

images

Situshiburan.com – Banyak orang saat ini tidak terlalu memperdulikan rasa nyeri pada tubuhnya. Banyak yang mengatakan jika rasa nyeri itu adalah hal biasa dan bisa hilang dengan sendiri. Memang rasa nyeri itu hanya datang beberapa menit saja , namun tahukah kamu jika rasa nyeri yang timbul di sekitar tubuh ini juga bisa menjadi suatu hal yang membahayakan.

Ada sejumlah rasa nyeri yang sebenarnya tidak boleh kamu abaikan begitu saja karena bisa menyebabkan bahaya fatal pada tubuh kamu.

Dan seperti yang dilansir dari brilio.net, inilah dia 5 rasa nyeri yang tidak boleh kamu abaikan begitu saja.

1. Nyeri di dada

Salah satu rasa nyeri yang tidak boleh diabaikan yakni rasa nyeri di dada. Rasa nyeri ini bisa menjadi salah satu tanda jika kamu mengalami serangan jantung atau penyakit kardiovaskular . Rasa nyeri di dada ini bisa disebabkan akibat gangguan sistem pencernaan, stres, dingin, demam dan sakit badan.

2. Sakit kepala

Nyeri di sekitar bagian kepala ini juga menjadi salah satu rasa nyeri yang tidak boleh diabaikan . Sakit kepala ini bisa menjadi penyebab kamu mengalami pendarahan di otak atau tumor otak jika rasa sakit kepala itu benar – benar menghujam kepala. Sakit kepala biasa seperti pusing ini bisa disebabkan akibat kurang istirahat dan dehidrasi.

3. Nyeri di punggung bagian bawah

Nyeri di punggung bagian bawah ini juga menjadi salah satu rasa nyeri yang tidak boleh diabaikan. Rasa nyeri dibagian punggung bawah ini bisa menyebabkan kamu mengalami serangan jantung dan gangguan penyakit lainnya.

4. Nyeri di abdomen atau bagian perut

Rasa nyeri di abdomen atau bagian perut ini memang menjadi hal yang biasa. Namun rasa nyeri dibagian perut ini juga perlu diwaspadai sebab bisa menyebabkan penyakit berbahaya sepertiĀ  maag, penyumbatan usus, atau pankreas.

5. Rasa terbakar di tungkai dan kaki

Jika kamu mengalami rasa terbakar seperti di tungkai dan kaki ini juga perlu di waspadai. Rasa terbakar di tungkai dan kaki ini bisa menjadi penyebab kamu mengalami neuropati perifer yakni kerusakan saraf.

Nah, itulah dia kelima rasa nyeri yang tidak boleh terabaikan.