7 Ilmuan ini Terbunuh Oleh Penemuanya Sendiri

3

Situshiburan.com – Di dunia ini banyak sekali ilmuan yang berhasil menciptakan segala penemuan terbaru. Beberapa penemuan yang diciptakan oleh para ilmuan ini membuat kebanggaan tersendiri bagi diri mereka. Namun tidak bisa dipungkiri juga jika beberapa barang penemuan yang berhasil diciptakan ini malah mencelakakan diri sendiri hingga membuat nyawa mereka melayang.

Siapa sajakah para ilmuan yang terbunuh oleh penemuannya sendiri ? seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia 7 ilmuan yang terbunuh oleh penemuannya sendiri.

1. Karel Soucek

1

Karel Soucek ini terkenal sebagai ilmuan yang berhasil menciptakan sebuah kapsul yang dapat digunakan untuk berseluncur di air terjun Niagara. Karel Soucek yang merupakan ilmuan asal Kanada ini pun mengetes hasil penemuannya dengan melakukan percobaan di Houston Astrodome, Texas pada tahun 1985. Namun percobaan yang dilakukannya itu tidak sesuai dengan apa yang difikirkan sebelumnya hingga membuat dirinya tewas oleh penemuannya sendiri.

2. Hendry Winstanley

2

Hendry Winstanley ini juga merupakan salah satu ilmuan yang tewas akibat penemuannya sendiri. Hendry Winstantley ini dikenal sebagai seorang engineer yang berasal dari Inggris yang berhasil menemukan mercusuar Eddystone pertama di dunia. Namun , Mecusuar yang dipercaya kokoh terhadap serangan badai ini ternyata roboh juga setelah diterjang badai hingga menewaskan banyak orang yang salah satunya adalah Hendry sendiri.

3. William Bullock

3

William Bullock juga ilmuan yang tewas akibat penemuannya sendiri. William Bullock ini tewas karena mesin cetak hasil temuannya yang berasal dari Amerika Serikat ini memiliki kerekan yang pada saat itu mengenai kakinya hingga membuat kakinya harus diamputasi .

4. JG Parry-Thomas

4

JG Parry-Thomas adalah seorang ilmuan yang berhasil menciptakan mobil modifikasi . JG Parry ini juga merupakan montir balap Welsh yang meninggal pada tahun 1926 akibat kecelakaan patah leher saat ingin melakukan percobaan pemecahan rekor mobil balap buatannya itu.

5. Franz Reichelt

5

Franz Reichelt ini adalah seorang penemu penggagas terjun payung yang juga tewas akibat penemuannya sendiri. Franz Reichelt pada saat itu tewas akibat melakukan percobaan terhadap parasut terbang melalui menara Eiffel. Dan pada saat dirinya meluncur dari menara Eiffel , parasutnya gagal mendarat dengan baik hingga membuat dirinya tewas .

6. Marie Curie

6

Marie Curie ini adalah seorang fisikawati dan kimiawati yang berhasil menemukan zat radioaktif seperti polonium dan radium. Namun dengan penemuannya itu tidak membuat umur Marie panjang. Pada tanggal 4 Juli 1934, Marie dinyatakan tewas akibat dirinya menderita anemia akibat paparan zar radioaktif hasil ciptaannya itu.

7. Otto Lilienthal

7

Otto Lilienthal  juga salah satu penemu yang tewas akibat penemuannya sendiri. Otto adalah seorang ilmuan yang berhasil meemukan penerbangan gliding. Namun pada tanggal 9 Augustus 1896 Otto dinyatakan meninggal setelah melakukan percobaan dengan menggunakan penerbangan glindingnya. Dia jatuh di ketinggian 17 meter dan semua tulangnya patah .

Nah, itulah dia ketujuh ilmuan yang terbunuh akibat penemuannya sendiri.

iklan