Hati Hati Pohon Yang Sering Ada di Rumah Ini Ternyata Beracun

559fe73976cea_559fe7397734a

Situshiburan.com – Rumah tanpa tanaman hias memang bisa terlihat tidak menarik, sebab tanaman hias ini selain bisa memberikan keindahan ruangan juga bisa memberikan udara yang segar. Akan tetapi , kamu juga perlu berhati – hati dalam memilih tanaman hias. Tanpa disadari jika tanaman hias yang ada disekitar rumah kamu itu ternyata ada yang beracun.

Salah satu jenis tanaman hias yang beracun ini sering tumbuh disekitar rumah kamu. Bahkan biasanya banyak orang yang meletakkan tanaman ini di depan teras rumahnya.

Tanaman ini adalah jenis tanaman beras wutah, sri rejeki, dumb cane, pisang tanah dll. Nama ilmiahnya adalah Dieffenbachia amoena. Tanaman ini memiliki kandungan racun mematikan yang bisa membuat orang keracunan . Apalagi jika kamu memiliki anak kecil yang masih suka berkeliaran di halaman rumah . Biasanya anak kecil suka memakan hal – hal yang ada di halaman rumah jika orangtuanya tidak memantaunya.

Pohon beracun ini memiliki kandungan racun yang kuat pada tanaman ini mampu membunuh kanak-kanak dalam waktu kurang dari 1 minit. Jika tertelan , tanaman ini bisa menyebabkan kematian kurang dari 15 minit. Bahkan getah dari pohon ini bisa menyebabkan kebutaan.

Tanaman ini mirip seperti daun keladi yang pada dasarnya berasal dari Kenya , Rwanda dan Uganda.

Untuk itu sebaiknya kamu jangan pernah menanam tanaman ini jika tak ingin terkena racunnya yang mematikan.