4 Hal Yang Harus Kamu Diskusikan ke Pacar Sebelum Menikah

jjj

Situshiburan.com – Menikah bukan menjadi salah satu hal yang mudah. Pernikahan ini bisa dilakuka bagi mereka yang sudah berkomitmen untuk membangun sumah tangga yang lebih serius dan bisa menjalani sunah rasulullah . Pernikahan bukan menjadi suatu hal yang bisa untuk mainan itulah kenapa jika sebaiknya pernikahan dilaksanakan sekali dalam sehidup.

Dalam mewujdukan pernikahan yang langgeng ini , diperlukan sejumlah komunikasi terhadap kedua pasangan agar pernikahan tersebut bisa dilakukan secara lancar dan langgeng.

Dan buat kamu yang mungkin sedang dalam mempersiapkan komitmen untuk menikah. Cobalah untuk mendiskusikan 4 hal sebelum menikah.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Finansial

Salah satu hal yang perlu didiskusikan pada pasangan sebelum menikah yakni masalah finansial. Masalah finansial ini bukan hanya diperlukan di awal pernikahan saja, tapi seterusnya masalah finansial ini diperlukan. Kebutuhan finansial ini sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Seseorang yang ingin membangun hubungan rumah tangga bersama harus siap mengatur keuangan dengan baik. Kedua pasangan harus bisa mengerti dan mengatur bagaimana pengeluaran yang diperlukan. Dan masalah finansial ini sudah menjadi tanggung jawab seorang suami untuk mengayomi istrinya.

2. Waktu Keluarga

Ketika telah menikah , biasanya banyak pasangan yang memiliki untuk tinggal di rumah sendiri karena tidak ingin terus membebani orangtua atau mertua. Namun ketika kamu sudah memiliki rumah sendiri, sebaiknya harus lebih bisa mengatur waktu kapan berkumpul dengan keluarga agar tidak terjadi konflik dan hubungan keluarga tetap terjalin dengan baik.

3. Urusan rumah tangga

Sebelum menikah , pasangan juga diwajibkan untuk mengatur urusan rumah tangga. Kedua pasangan harus bisa memahami kewajibannya masing – masing dimana sumai bertanggung jawab mencari nafkah dan istri mengurus rumah tangga dan melayani suami dengan baik.

4. Anak

Salah satu tujuan seseorang menikah yakni untuk bisa memiliki momongan . Namun sebelum memiliki anak ini sebaiknya orangtua harus bisa mendiskusikan yang terbaik buat anaknya di masa depan. Dan bisa memberikan kasih sayang dan pembelajaran yang lebih terhadap anak mereka agar bisa menjadi anak yang berguna di masa depan.

Nah, itulah dia keempat hal yang harus didiskusikan pasangan sebelum menikah.