Ini dia 10 Perbatasan Paling Unik di Dunia. Pasti belum pernah Kamu Lihat

Inafeed.com – Setiap dunia menerapkan peraturan batas wilayah sebagai salah satu bentuk batas kehidupan tiap negara. Sebenarnya, batas wilayah di dunia ini dibentuk secara alami. Namun karena manusia lebih menginginkan batas wilayah berdasarkan ukuran sehingga dibuatlah batas – batas wilayah.

Seperti Tembok Besar China yang dibuat pada 221 SM dan selesai pada 1644 untuk memisahkan antara China dan Mongolia.

Tembok Besar China dikenal sebagai batas wilayah paling unik di dunia. Namun ternyata di dunia ini masih ada banyak batas wilayah yang terbuat dengan bentuk unik dan mungkin tak pernah kamu lihat.

Dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia 10 perbatasan paling unik di dunia yang belum pernah kamu lihat.

1. Malaysia dan Singapura

Jembatan ini menghubungkan dua negara Asia Tenggara bersama-sama dari permukaan jalan antara Malaysia dan Singapura.

2. Amerika Serikat dan Meksiko

Perbatasan ini memisahkan antara Amerika Serikat dan Meksiko yang memiliki batas dalam bentuk Gurun tandus Amerika Serikat di sebelah kiri dan Wilayah Meksiko yang ramai di sebelah kanan.

3. Argentina, Brazil, dan Paraguay

The Triple Frontier merupakan titik dimana sungai Iguazu dan Parana bertemu. Lokasi ini juga menjadi titik pemisah tiga negara di Amerika Selatan yakni Argentina, Brazil dan Paraguay.

4. Korea Utara dan Korea Selatan

Perbatasan yang memisahkan Korea Selatan dan Korea Utara yakni garis DMZ atau Zona Demiliterisasi Korea, di mana kedua negara harus saling berhadapan setiap hari.

5. Yunani dan Turki

Bendera dan warna jembatan menjadi pembeda perbatasan di dua negara ini.

6. Belanda dan Belgia

Belanda dan Belgia adalah dua negara yang dibatasi oleh sebuah garis ubin. Kamu dapat menikmati secangkir kopi di sisi Belanda di Baarle Nassau Frontier Cafe, dan kemudian melihat pemandangan ke arah Belgia.

7. Macau dan China

Perbatasan di Macau dan China ini dibatasi oleh para pengemudi kendaraan. Di Macau, pengemudi mengemudi di sisi kiri dan di China, mereka mengemudi di sisi kanan. Hal ini menyebabkan perencana kota dan insinyur membangun perbatasan yang agak bengkok.

8. India dan Pakistan

Satu perbatasan paling unik di dunia ada di India dan Pakistan adalah para penjaga yang melakukan atraksi yang menarik wisatawan untuk melihatnya.

9. Hungaria, Austria, dan Slowakia

Perbatasan antara tiga negara Hungaria, Austria dan Slowakia ini dibatasi dengan meja berbentuk segitiga yang bearti perbatasan di ketiga negara.

10. Bosnia dan Kroasia

Perbatasan wilayah Bosnia dan Kroasia ini punya batas yang menarik yakni bentuk bangunan yang dibuat berbeda.

Lihat juga: Lagi-lagi ilmuwan dibuat tercengang dari apa yang sudah tertuang di Alquran 14 abad silam Ini