10 Tempat ini sungguh menakjubkan tapi malah dibiarkan terbengkalai. Ternyata ini alasannya

Inafeed.com – Tempat-tempat indah di suatu wilayah daerah memang bisa menjadi tempat pariwisata tapi karena kurang kepedulian dan perhatian pemerintah menjadikan tempat-tempat tersebut menjadi terbengkalai.

Seperti 10 tempat yang dianggap menakjubkan ini malah menjadi terbengkalai karena kurang kepedulian pemerintah dalam proyek pembangunannya. Bahkan ada alasan khusus kenapa bangunan menakjubkan tersebut jadi terbengkalai.

Dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia 10 tempat yang sungguh menakjubkan  malah terbengkalai.

1. Homebush Bay

Kapal milik Angkatan Laut Australia ini telah lama ditinggalkan begitu saja ditengah danau hingga kini terlihat seperti hutan kecil. Alasannya karena operasi penggunaan kapal ini melanggar aturan.

2. Nara Dreamland

Nara Dreamland adalah sebuah taman yang terinspirasi dari Disneyland, dibuka pada 1961. Namun sayangnya, taman ini harus ditutup pada 2006 karena kurangnya pengunjung.

3. Monumen Buzludzha

Terletak di lokasi situs pertempuran bersejarah di puncak gunung Buzludzha, monumen ini dibangun oleh Partai Komunis Bulgaria.

4. Pripyat

Pripyat merupakan kota yang berkembang pesat di Ukraina selama beberapa tahun.Namun karena bencana Chernobyl membuat semua penghuni mengungsi dan menjauh dari tempat itu.

5. Pegasus

Pegasus merupakan pesawat C-121 Lockheed Constellation yang rusak dan jatuh selama cuaca buruk pada 1970. Namun karena hujan salju, Pegasus pun tenggelam oleh salju.

6. Christ of the Abyss

Christ of the Abyss ini adalah patung perunggu Yesus Kristus mirip dengan yang ada di Rio de Janeiro. Terletak di San Fruttuoso, Italia, patung ini sengaja ditenggelamkan sebagai bagian dari budidaya koral.

7. Pulau Holland

Pulau Holland adalah bagian dari pulau di Belanda. Sayang akibat kenaikan air laut membuat semua bagian pulau tenggelam.

8. Tunnel of Love

Tunnel of love merupakan jalur kereta api aktif. Namun kini sudah berubah menjadi semak karena banyaknya tanaman yang tumbuh.

9. Tequendama Falls Hotel

Tequendama Falls Museum of Biodiversity and Culture ini adalah sebuah hotel megah namun kini  hancur akibat kontaminasi dari sungai setempat.

10. Maunsell Forts

Munsell Forts merupakan sebuah benteng yang pertama dibangun selama Perang Dunia Kedua sebagai cara untuk membantu melindungi muara sungai dari serangan Jerman. Sayang benteng ini dinonaktifkan pada 1950 dan kini digunakan untuk radio bajak laut.

Nah, itulah dia 10 tempat yang awalnya menakjubkan namun kini tidak terawat dan terbengkalai.