5 Tempat Wisata Terbaik untuk Menikmati Malam di Balikpapan

Inafeed.com – Berkunjung ke Kalimantan Timur tidak lengkap rasanya kalau tak mampir ke Balikpapan. Selain terkenal akan hasil tambangnya, kota ini juga memiiki banyak destinasi wisata menarik yang ramai dikunjungi wisatawan setiap tahun. Wisata religi, edukasi, sejarah, sampai wisata kuliner, semua ada di sini.

Jika berkesempatan menginap di Balikpapan, ada banyak tempat wisata malam menarik yang bisa Anda kunjungi, antara lain:

  1. Wisata Kota Taman Bekapai

Salah satu objek wisata paling terkenal di Balikpapan adalah Taman Bekapai. Terletak di pusat kota, taman ini didirikan sebagai salah satu simbol kejayaan Balikpapan sebagai kota penghasil minyak mentah.

(sumber : flickr.com)

Di sini ada banyak monumen yang merepresentasikan keadaan Kota Balikpapan, salah satunya adalah patung abstrak yang bisa memancurkan air. Saat malam tiba, patung ini disorot dengan pencahayaan yang sangat apik sehingga menyerupai pancuran minyak bumi.

Untuk bisa menikmati keindahannya, datanglah pada saat malam hari. Di sini ada banyak juga pedagang yang menjajakan aneka kuliner khas daerah setempat.

  1. Pantai Kemala

Balikpapan juga mempunyai pantai yang tidak kalah cantik dengan pantai di tempat lain, salah satunya adalah Pantai Kemala. Terletak di Jalan Jend. Soedirman, Balikpapan, pantai ini menjadi tujuan wisata favorit banyak pengunjung.

(sumber : travel.detik.com)

Hamparan pasir putih dan deburan ombaknya yang cantik membuat siapa pun betah berlama-lama di sini. Atau ingin menikmati indahnya matahari terbenam di langit Kalimantan? Di sinilah tempatnya.

Ada juga wahana flying fox, jet sky, dan banana boat yang bisa Anda coba. Begitu menawannya Pantai Kemala, bahkan sampai banyak wisatawan yang menyamakannya dengan Pantai Jimbaran yang terdapat di Bali.

  1. Pantai Lamaru

Selain Pantai Kemala, ada juga Pantai Lamaru yang bisa Anda sambangi saat mengunjungi Balikpapan. Selain berpasir putih, pantai ini juga memiliki pemandangan yang sangat menawan. Hamparan pohon cemara yang berjejer di sepanjang pantai menambah suasana sejuk saat siang hari nan terik.

(sumber : nuel.paramadina.web.id)

Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam (sunset) dari tempat ini. Cukup membayar tiket masuk Rp2.000, Anda sudah bisa bermain pasir sepuasnya di sini. Jangan lupa ajak serta pasangan, ya!

  1. Monpera Balikpapan

Salah satu objek wisata sejarah yang sangat terkenal di Balikpapan adalah Monpera. Monpera merupakan monumen yang menjadi saksi sejarah perjuangan rakyat Balikpapan saat mengusir penjajah zaman dulu.

(sumber : portalbalikpapan.com)

Di monumen yang terletak di Jalan Jend. Soedirman ini, Anda bisa melakukan beragam aktivitas seru, mulai dari olahraga, berkumpul dengan teman, atau sekadar duduk santai. Latar belakang pantai berpasir putih, lengkap dengan taman asri nan hijau, adalah alasan kenapa Anda harus datang ke tempat ini.

  1. Gunung Dubs

(sumber : kitasatu.com)

Jika Anda ingin menikmati keindahan Kota Balikpapan dari ketinggian, cobalah singgah ke Gunung Dubs. Jangan terkecoh, tempat ini bukan gunung seperti yang Anda bayangkan, melainkan sebuah kawasan dataran tinggi yang merupakan kompleks perumahan Pertamina. Pada malam hari, Anda bisa menyaksikan pemandangan gemerlap lampu Kota Balikpapan yang sangat cantik dari ketinggian.

Kota ini rasanya tidak cukup dinikmati hanya dalam sehari.Oleh karena itu, Anda perlu mencari hotel murah di Balikpapan lewat Airy Rooms, jaringan hotel terbesar di Indonesia yang siap menawarkan beragam fasilitas khusus untuk tamu-tamunya, seperti kamar bersih dan ber-AC lengkap dengan LCD TV, shower air hangat dan peralatan mandi, akses internet gratis, serta air minum.

Jangan pusing soal pembayaran, Anda bisa menyelesaikannya dengan kartu kredit atau transfer tunai. Ayo, kemas ransel Anda sekarang!

iklan