5 Jenis Teman yang Sebaiknya Disingkirkan Sebelum Kamu Menyesal

5-jenis-teman-yang-sebaiknya-disingkirkan-dari-hidup

Situshiburan.com – Teman adalah salah satu sumber kebahagiaan dalam hidup. Tanpa teman atau sahabat kamu pasti akan seperti hidup sendirian.

Memiliki banyak teman atau sahabat yang sangat dekat merupakan suatu kekuatan dan juga kebahagian. Bersama teman kamu dapat memiliki kenangan hidup dan juga pengalaman yang akan kamu ceritakan kepada anak-anakmu kelak.

Namun, untuk mendapatkan itu semua kamu perlu memilih-milih teman. Karena tidak semua teman yang dapat berefek baik untuk kebahagiaan hidup. Oleh sebab itu, kamu harus pandai memilih teman yang baik.

Nah, berikut ini ada lima jenis teman yang sebaiknya kamu singkirkan dalam hidup sebelum kamu menyesal. Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke lima jenis teman tersebut.

1. Suka memanfaatkan

Teman jenis ini adalah teman yang hanya datang saat butuh sesuatu atau hanya akan datang untuk memanfaatkan kamu. Saat kamu membutuhkan pertolongannya ia tidak akan pernah muncul dan mau menolong kamu. Teman seperti ini adalah teman yang sebaiknya kamu singkirkan, sebab tidak baik untuk didekati.

2. Tukang ngeluh

Semua orang memang boleh mengeluh, tapi tidak untuk semua hal. Berbeda dengan orang yang tukang ngeluh, mereka akan mengeluhkan semua hal yang ada pada dirinya, seperti rambut lepek, cuaca panas, tugas, dan sebagainya.

Seakan-akan semua hal dianggap negatif olehnya, sehingga ia hanya bisa mengeluh dan mengatakan keluhannya itu kepada temannya. Teman seperti ini harus dihindari, sebab dapat memberi efek yang buruk untuk kebahagiaan hidup kamu.

3. Si pesaing

Teman yang senantiasa bersaing secara sehat dalam urusan pekerjaan atau prestasi sangat baik untuk didekati, tapi jika bersaing dalam segala hal, sebaiknya kamu singkirkan saja teman seperti ini. Sebab, si pesaing ini tidak akan mau kalah dalam segala hal, seperti kamu punya handphone baru, ia juga mau punya handphone baru. Kamu punya pacar tampan, ia juga ingin mendapatkanya. Semua yang kamu punya ia kalahkan.

4. Si penyerang

Teman si penyerang juga tidak baik untuk didekati. Sebab kamu akan terus dijadikan bahan lelucon olehnya. Ia pun tak segan mempermalukan kalian didepan umum dengan dalih bercanda. Ia akan menjatuhkan kalian, dan membuat orang-orang menganggap kamu remeh.

5. Contoh buruk

Biarpun kamu sudah lama berteman dengannya, kamu harus menyingkirkannya jika ia memberikan contoh yang buruk untuk kamu. Seperti ia mengajak kamu minum alkohol, dan mengonsumsi narkoba. Teman seperti ini tidak baik untuk diikuti.

Nah, itulah  dia ke lima jenis teman yang sebaiknya disingkirkan dalam hidup kamu.

 

iklan