Ini Manfaat Ubi Kayu Untuk Mengobati Penyakit Ganas, Pasti Kamu Akan kaget

singkong-1_20150723_114406

Palingseru.com – Singkong merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Singkong atau ubi kayu ini merupakan jenis umbi-umbian yang dapat dimakan dengan berbagai olahan, seperti direbus, digoreng, dijadikan kue, dan lain sebagainya.

Namun, tahukah kamu apa khasiat yang terkandung dalam singkong atau ubi kayu ?

Singkong mengandung lemak, hidrat arang, kalori, protein, kalsium, zat bessi, fosfor, zat besi dan aneka vitamin yang menjadikan khasiat singkong yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, masih banyak sekali manfaat singkong yang harus kamu tahu. Seperti dilansir Tribunnews.com, inilah dia ke beberapa manfaat singkong untuk penyakit ganas, yang pastinya akan membuat kamu terkejut.

1. Mencegah Sakit Anemia

Singkong merupakan sumber vitamin B kompleks dan kelompok vitamin seperti folat, thiamin, piridoksin, riboflavin dan asam pantotenat. Kandungan tersebut dapat mencegah penyakit anemia.

2. Menstabilkan Tekanan Darah

Singkong juga dapat mengatur tekanan darah, karena singkong mengandung jumlah kalsium yang cukup tinggi. Kalsium dalam singkong juga dapat bertindak sebagai komponen penting pembentukan sel tubuh.

3. Bagus untuk Diet

Singkong juga sangat bagus untuk diet, karena singkong mengandung karbohidrat yang lebih rendah dibanding nasi putih dan roti tawar. Singkong juga mengandung serat yang tinggi sehingga bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama.

4. Pencernaan

Singkong juga sangat baik untuk pencernaan. Serat yang terkandung didalam singkong berfungsi untuk melancarkan proses buang air besar dan juga mampu menyerap dan membuang toksin dalam usus, membuat pencernaan menjadi sehat.

5. Sakit Alzheimer

Penyakit alzheimer juga dapat diatasi dengan singkong. Singkong yang mengandung vitamin K, sangat baik untuk membatasi kerusakan saraf otak, sehingga dapat membantu pengobatan Alzheimer.

Nah, itulah dia beberapa manfaat singkong untuk penyakit ganas.