Wow! Grup Lippo mau bangun kota Jakarta Baru Senilai Rp 278 Triliun. Seperti ini Penampakannya

Inafeed.com – Beredar informasi jika Grup Lippo baru -baru mengungkapkan niatnya untuk membangun kota baru berskala internasional dengan nama ‘Meikarta’. Nilai proyek kota baru tersebut mencapai Rp 278 trilliun.

“Lippo ingin membangun Kota Jakarta yang baru, yang infrastrukturnya dan sofistikasi berskala internasional. Kami harapkan jadi kota terindah dan terlengkap di Asia Tenggara. Setiap gedung baru yang digambar adalah yang real yang akan dibangun,” kata CEO Lippo Group, James Riady, dalam konferensi pers di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Kabarnya, kota baru Meikarta ini akan diluncurkan secara resmi pada 13 Mei 2017.

“Sekarang ini baru sungguh-sungguh secara masif dibangun pada saat yang sama. Sesudah persiapan, kita memberanikan diri menyatakan kesiapan. Launching akan dilakukan Sabtu, 13 Mei 2017 di Jakarta bagian timur,” ujar James.

Meikarta akan menjadi Kota ‘Shenzen-nya Indonesia’. Shenzen merupakan kota di China yang menjadi pusat teknologi.

“Harapan kami Meikarta jadi salah satu kota terpenting di Indonesia. Daerah sana adalah Shenzen-nya Indonesia. Lebih dari 1 juta unit mobil, AC, elektronik dibuat di sana,” tukasnya.

Mengenai infrastruktur dan fasilitas yang dibangun berskala dan bertaraf kualitas dunia termasuk tujuh mall dengan total luasan 500.000 m2, Pusat Rumah Sakit dan Kesehatan Internasional, Pusat Keuangan Internasional (International Financial Center), lima hotel internasional berbintang lima, Perpustakaan Nasional (National Library), Opera Theatre & Art Centre, sepuluh SD Internasional dan Nasional Plus, lima SMP/SMA Nasional dan Internasional, tiga universitas nasional, Pusat Riset Industri, International Exhibition Centre,Indonesian Silicon Valley

Selain itu juga akan dilaksanakan pembangunan lima pilar dan pusat2 inovasi seperti Innovative Infrastructure & Transportation, High Tech CBD & Research Hub, Business & Commercial Hub, Green Sustainable Living, Center for the Arts, Culture & Education.

Lokasi kota Meikarta ini berada di jantung ekonomi RI di koridor Jakarta-Bandung. Enam puluh persen ekonomi nasional RI berada di kawasan Jakarta-Bodetabek-Bandung, dan 80% nya berada di pusat Bekasi-Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 20 juta dalam waktu 15-20 tahun ke depan. Meikarta berada di tengah tengah koridor ini dan dikelilingi beberapa kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100, dan sebagainya.

Harga pasar di sekitar koridor Bekasi-Cikarang yang saat ini Rp 18-20 juta per m2 dan di potong besar besaran sebesar 50% dengan terobosan harga dibawah Rp 12,5 juta per m2 dan disertai dengan kredit pemilikan rumah/apartment 20-25 tahun dengan bunga dimulai dari 8,25% cukup dengan booking fee hanya Rp 2 juta dan selanjutnya uang muka sebesar 10%.

“Meikarta menjamin investasi penghunian terbaik di Asia Tenggara karena investasi masif infrastruktur dan fasilitas yang dibangun. Meikarta juga akan menampung sebagian penting dari 112,000 staf/karyawan Kelompok Lippo,” tutup James.

Semoga proyek pembangunannya berjalan lancar ya guys.

iklan