7 Wanita Asal Asia ini Sangat Berpengaruh di Dunia yuk intip Siapa Saja Mereka

sri

Situshiburan,com – Terlepas dari zaman penjajahan , Indonesia sudah dinyatakan sebagai negara yang merdeka dan kini terlihat banyak sekali perubahan zaman. Jika kebanyakan negara ini dirintis oleh para pria sebagai orang yang bepengaruh di dunia atau kepala negara, tidak dipungkiri juga jika wanita juga bisa menjadi orang berpengaruh di dunia dengan adanya zaman emansipasi wanita.

Sejauh ini ada sejumlah wanita asal Asia yang tercatat sebagai wanita sangat berpengaruh di dunia. Mau tahu siapa sajakah mereka ? seperti yang dilansir dari brilio.net, inilah dia 7 wanita asal asia yang sangat berpengaruh di dunia. Yuk, intip ulasanya berikut ini :

1. Park Geun-hye

Park Geun -hye ini merupakan seorang putridari Park Chung-hee (salah satu pejabat tinggi di Korea Selatan). Kini Park Geun – hye berhasil menjadi Presiden Korea selatan dan dinyatakan sebagai pemimpin yang tegas dan profesional hingga berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi di negaranya mencapai $1.4 milyar.

2. Arundhati Bhattacharya

Arundhati Bhattacharya ini juga merupakan salah satu wanita yang berpengaruh untuk dunia. Arundhati ini berhasil menjadi pemimpin dari salah satu bank di India di mana dia memiliki peranan untuk mengatur hampir semua aspek di dalamnya hingga bisa mengubah perekonomian di India menjadi lebih baik setelah sebelumnya mereka sering mengalami krisis ekonomi.

3. Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Indrawati ini juga merupakan wanita yang bepengaruh di dunia asal Indonesia. Sri Mulyani ini dinyatakan sebagai wanita yang paling senior di World Bank dimana sejak tahun 2010 dirinya bergabung dengan bank Indonesia . Sri Mulyani memiliki misi dan visi sesuai programnya untuk menurunkan angka kemiskinan dan juga pemerataan kesejahteraan rakyat.

4. Wu Yajun

Wu Yajun merupakan wanita yang sangat bepengarh di bisnis Real Estate. Wu Yajun yang merupakan wanita asal China ini merintis bisnisnya bersama Cai Kui dengan berhasil mengembangkan proyek di 21 daerah di Cina sejak tahun 1993.

5. Cher Wang

Cher Wang ini adalah wanita yang berhasil membuat kesuksesan HTC Corp . Cher Wang yang merupakan wanita berkebangsaan Taiwan ini berhasil emnjadi pemimpin di perusahaan tersukses di dunia tersebut dengan memiliki tujuan menciptakan inovasi-inovasi terbaru untuk dunia yang semakin canggih.

6. Sheikha Lubna Al Qasimi

Sheikha Lubna Al Qasimi ini merupakan wanita yang berhasil menjadi seorang menteri kerja sama dan pembangunan internasional di Uni Emirat Arab. Sheika Lubna Al Qasimi sangat berpengaruh di bidang politik dan ekonomi sebagai kepala ekspor-impor.

7. Ho Ching

Ho Ching yang berkebangsaan Singapura ini juga wanita yang berpengaruh di dunia dengan berhasil menjadi kepala CEO dari Temasek. Sejak dirinya menjabat sebagai kepa CEO dirinya berhasil meningkatkan kesuksesan sampai 9%. Dikabarkan jika Ho Ching telah menikah dengan perdana menteri Singapura yakni Lee Hsien Look .

Nah, itulah dia ketujuh wanita Asia yang berpengaruh di dunia.